Ayunan Langit merupakan salah satu destinasi wisata di Kulon Progo yang mulai diujicoba untuk dibuka.
Budaya

31 Destinasi Wisata di Kulon Progo Mulai Dibuka, Ini Daftarnya

  • WATES, Jogjaaja.com – Seperti di wilayah lain di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, Pemerintah Kabupaten Kulon Progo mulai membuka destinasi wisata di kabupat
Budaya
Tyo S

Tyo S

Author

WATES, Jogjaaja.com – Seperti di wilayah lain di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, Pemerintah Kabupaten Kulon Progo mulai membuka destinasi wisata di kabupaten tersebut. Ujicoba operasional dan pembukaan ini berlaku untuk 31 destinasi wisata di Kulon Progo.

Ke-31 destinasi wisata di Kulon Progo yang direkomdasikan dapat dibuka adalah Pantai Glagah, Waduk Sermo, Pantai Congot, Wisata Alam Nglinggo, Gua Kiskendo, Pantai Trisik, Puncak Suroloyo, Wisata Alam Tritis, Ekowisata Sungai Mudal, Pule Payung, Kalibiru, Kedung Pedhut, Kembangsoka, Mangrove, Pasir Kadilangu, Mangrove Jembatan Api-api, dan Sendangsono.

Selain itu, masih ada tempat lain yaitu Dolan Ndeso Boro, Taman Bambu Air, Taman Bendung Kamijoro, Gunung Kuniran, Desa Wisata Tinalah, Towifielts, Ayunan Langit, Segalih Live In, Pantai Bidara, Pantai Mlarangan Asri, Grojogan Sewu, Puncak Kleco, Canthing Mas Puncak Dipoworo, Arus Progo Rafting, dan Goa Kebon.

Baca Juga:

Bukan Jeff Bezos yang Teratas, Inilah 5 Orang Terkaya di Dunia Menurut Forbes

Bisa Langsung Disimpan di Galeri, Begini Cara Download Video dari Youtube Lewat Y2Mate

Genap 24 Tahun, Ada Tawaran Menarik ‘First Drink Free’ di Bogey's Teras Hyatt Regency Jogjakarta

Ujicoba pembukaan tempat wisata di Kulon Progo tadi mengacu pada Surat Edaran Bupati Nomor: 556/1373 tentang Pembukaan Destinasi Wisata di Kabupaten Kulon Progo. Meski dibuka, tempat-tempat wisata di Kulon Progo juga harus memperhatikan beberapa syarat. 

Syarat tersebut diantaranya destinasi wisata yang sudah memiliki sertifikat CHSE, QR Code PeduliLindungi, dan menerapkan aplikasi VisitingJogja diizinkan melakukan pembukaan destinasi dengan kapasitas maksimal 25%. Selain itu, penggunaan aplikasi Visiting Jogja juga untuk reservasi sekaligus untuk screening Kesehatan karena di dalam aplikasi Visiting Jogja sudah terintegrasi system screening PeduliLindungi. 

Anak di bawah usia 12 tahun, diizinkan memasuki destinasi wisata dengan catatan didampingi orang tua yang telah lolos screening PeduliLindungi. Sementara untuk destinasi wisata yang mengalami kendala jaringan internet, pengunjung wajib menunjukkan sertifikat vaksin. (*)