TECHNO

4 Fitur Unik Samsung AC WindFree™ Ultra Bisa Tingkatkan Kualitas Hidup

  • INDIKATOR kualitas hidup adalah kesehatan. Di daerah perkotaan dengan polusi udara yang tinggi dan peningkatan suhu permukaan, keberadaan perangkat rumah tangga
TECHNO
Ties

Ties

Author

INDIKATOR kualitas hidup adalah kesehatan. Di daerah perkotaan dengan polusi udara yang tinggi dan peningkatan suhu permukaan, keberadaan perangkat rumah tangga yang bisa memungkinkan keluarga meraih kesehatan yang baik, sudah menjadi sebuah kebutuhan.

Salah satu perangkat rumah tangga yang dibutuhkan keluarga di tengah udara yang kian panas adalah air conditioner (AC) alias penyejuk udara. Dari banyak pilihan yang ada di market, tentu perangkat AC yang mampu memberikan keuntungan lebih akan menjadi favorit.

Samsung baru-baru ini meluncurkan AC WindFree™ Ultra,  penyejuk udara yang dilengkapi dengan PM1.0 Air Purification Filter. Perangkat AC yang tak hanya menghadirkan udara sejuk nyaman dengan teknologi yang pintar, tapi juga dapat memfilter berbagai partikel halus dan 99,9% lebih bakteri yang berbahaya bagi kesehatan keluarga.

“Samsung AC WindFree™ Ultra dirancang dengan teknologi-teknologi unik dan mampu melengkapi berbagai kebutuhan keluarga modern di Indonesia akan kualitas udara yang sejuk nyaman serta perlindungan ekstra dari polusi yang dapat mengganggu kesehatan. AC ini adalah solusi nyata untuk kenyamanan total keluarga,” kata  Head of Air Conditioner Product Marketing, Samsung Electronics Indonesia Donny Libra.

Berikut ini adalah fitur-fitur unik yang ada di Samsung AC WindFree™ Ultra:

1. AC dengan Air Purification Filter

Tak banyak AC yang menyediakan paket lengkap. Dari yang sedikit itu, Samsung hadir dengan AC WindFree™ Ultra, perangkat penyejuk udara yang lengkap dengan PM1.0 Air Purification Filter. Filter ini mampu menyaring berbagai partikel halus, seperti debu, bulu binatang, serat, dan sebagainya, serta 99 persen bakteri yang berbahaya bagi kesehatan.

Samsung AC WindFree™ Ultra juga memiliki laser sensor yang dapat mendeteksi kualitas kebersihan udara. Melalui indikator yang ada, kita bisa mengetahui status atau tingkat kualitas udara secara real time. 
Air Purification Filter pada AC ini bisa dilepas pasang dengan mudah dan dicuci dengan air mengalir. Jadi lebih awet dan hemat karena tidak perlu mengganti filter secara berkala.  

2. Kesejukan dari 23.000 Lubang Mikro

AC mengeluarkan hembusan angin sejuk dari kisi-kisi di bawah perangkat, itu sudah biasa. Kalau AC menghembuskan udara sejuk dari 23.000 lubang mikro alias micro hole di sekujur tubuhnya, itu baru cara unik Samsung AC WindFree™ Ultra.

Samsung AC WindFree™ Ultra diperkuat dengan inovasi bernama WindFree™ Cooling. Fitur ini akan menyebarkan udara sejuk ke seluruh ruangan melalui 23.000 lubang micro. Dengan cara ini, tidak ada hembusan angin langsung ke tubuh pengguna, yang seringkali dianggap sebagai penyebab tubuh jadi tak nyaman.

 

Fitur WindFree™ Cooling juga mengeluarkan suara dengan tingkat kebisingan yang sangat rendah, hanya 20dB, sehingga Anda tidak akan terganggu oleh suara mesinnya. Selain itu, suhu yang dikeluarkan oleh AC ini juga akan terus terkontrol. Tidur Anda akan menjadi lebih nyaman dan berkualitas.

3. Pintar dengan SmartThings

Samsung AC WindFree™ Ultra dapat terhubung ke smartphone melalui aplikasi SmartThings. Aplikasi ini akan membantu pengguna mengendalikan pengoperasian AC. Melalui aplikasi ini, pengguna juga dapat memonitor penggunaan listrik AC, menghitung estimasi biaya, menghemat energi dengan saving mode, dan mengingatkan jika penggunaan energi sudah melewati batas.

Fitur unik yang dihadirkan melalui aplikasi SmartThings adalah Welcome Cooling yang berbasis GPS. Saat posisi Anda sudah mendekati rumah, SmartThings akan memberikan notifikasi untuk menyalakan AC dari ponsel. Melalui cara ini, Anda sudah disambut udara sejuk nyaman saat tiba di rumah. Fitur ini juga akan mengingatkan untuk mematikan AC saat Anda keluar rumah.

Dengan SmartThings, Anda juga bisa mengontrol AC semudah mengeluarkan suara dengan fitur voice command. Samsung AC WindFree™ Ultra sudah bisa dikontrol dengan perintah suara, yang menyediakan banyak opsi pengaturan AC dari mana saja dan kapan saja.

Samsung AC WindFree™ Ultra juga memiliki cara unik untuk menjaga kebersihan produknya, terutama di bagian heat exchanger yang fungsinya mengeluarkan udara panas dari ruangan ke luar ruangan. Mesin AC ini memiliki sebuah fitur bernama Freeze Wash yang akan melakukan pembersihan di sekitar heat exchanger secara berkala sebelum komponen ini menjadi kotor.

Dengan cara ini, pengguna tak perlu membongkar AC. Cukup gunakan remote atau aplikasi SmartThings di ponsel. Tak perlu juga membuang air secara terpisah karena air keluar secara otomatis dari lubang pengeluaran. Freeze Wash juga akan mengingatkan pengguna lewat smartphone setiap 480 jam ketika dibutuhkan pembersihan. Dan akhirnya, cara ini membuat unit indoor tetap bersih.

4. Hemat energi dengan Digital Inverter Boost

Teknologi ini dapat mendinginkan udara dengan lebih cepat dan mempertahankan suhu yang diinginkan dengan sedikit fluktuasi, sehingga menghemat daya listrik hingga 73% dengan daya terendah mulai dari 180Watt. Teknologi ini memiliki magnet yang kuat dan Muffler (saringan), sehingga dapat bekerja secara efisien dan minim suara getaran.

Tertarik untuk merasakan manfaat dari AC yang akan menghadirkan kenyamanan total ini? Samsung AC WindFree™ Ultra sudah bisa didapatkan dengan harga mulai dari Rp8.299.000 sampai Rp13.599.000 dengan gratis jasa pemasangan dan paket pipa AC sepanjang 5 meter untuk pembelian di Samsung.com. (*)