Heha Sky View, merupakan salah satu tempat wisata di Jogja yang baru dan instagramable.
Budaya

5 Tempat Wisata di Jogja yang Baru dan Instagramable

  • JOGJA, Jogjaaja.com – Akhir-akhir ini banyak tempat wisata di Jogja yang baru dan instagramable. Tempat wisata di Jogja seperti itu digandrungi kaum milenial.&n
Budaya
Tyo S

Tyo S

Author

JOGJA, Jogjaaja.com – Akhir-akhir ini banyak tempat wisata di Jogja yang baru dan instagramable. Tempat wisata di Jogja seperti itu digandrungi kaum milenial. 

Mereka datang ke tempat wisata di Jogja itu untuk sekadar selfie dan mengunggah foto-foto mereka ke akun media social. Saat kasus COVID-19 semakin berkurang seperti sekarang, Sebagian tempat wisata di Jogja mulai dibuka. 

Nah, buat kamu yang suka dengan tempat wisata di Jogja yang instagramable dan hits, berikut ini adalah beberapa tempat yang bisa kamu kunjungi:

1. Heha Sky View

Tempat wisata di Jogja dengan nama Heha Sky View ini merupakan perpaduan tempat makan dengan spot foto yang memiliki latar belakang pemandangan alam dan Kota Jogja dari Ketinggian. Destinasi wisata ini terletak di Bukit Patuk, Gunungkidul. 

Di Heha Sky View ini, kamu bisa berfoto di balon udara dan teras kaca yang berada di rooftop bangunannya. Jika ingin masuk ke Heha Sky View, kamu dikenai biaya Rp10.000 (berlaku mulai pukul 10.00 – 16.30 WIB) dan sebesar Rp15.000 (berlaku mulai pukul 16.30 – 23.00 WIB).

2. Obelix Hills

Tempat wisata di Jogja yang masih baru dan hits lainnya adalah Obelix Hills Sunset View. Destinasi wisata baru ini viral di berbagai media social. Seperti halnya Heha Sky View, Obelix Hills Sunset View juga menawarkan konsep yang menyuguhkan pemandangan dari ketinggian. 

Destinasi yang terletak di Bukit Batu Purba ini sangat cocok dikunjungi kaum milenial yang gemar berswafoto. Ada beberapa spot foto gratis yang instagenic, seperti spot The Edge, Eagle Nest, Three Mountains Tent, Teras Kaca, dan Skydec.

3. Puncak Segoro

Puncak Segoro merupakan tempat wisata di Jogja yang juga tengah hits. Destinasi yang terletak di pinggir pantai Selatan Yogyakarta. Dinamakan Puncak Segoro karena lokasinya berada di atas lautan dengan landskap pemandangan alam.

Tidak seperti pantai-pantai pada umumnya, destinasi yang beraa di Desa Girikarto, Panggang, Gunungkidul ini berada di sebuah tebing yang mengarah ke laut. Tiket masuk ke Puncak Segoro adalah Rp5.000. Kamu juga bisa foto di sejumlah spot seperti kursi Panjang, ayunan kayu, ayunan besi, dan kuda terbang dengan membayar lagi Rp15.000-25.000.

4. Langlang Buana Bhumi Merapi.

Langlang Buana Bhumi Merapi merupakan tempat wisata di Jogja, tepatnya di Jalan Kaliurang 20, Pakem, Sleman yang menjadi salah satu lokasi incaran para pecinta selfie. Tempat yang merupakan bagian dari Agrowisata Bhumi Merapi ini memiliki banyak spot foto unik, diantaranya desa ala Santorini dan rumah Hobbit.

Selain selfie, kamu juga bisa berkemah, outbond, atau sekadar bersantai di kedai kopi. Tiket masuk ke Langlang Buana Bhumi Merapi adalah Rp25.000 per orang.

5. South Shore

South Shore baru dibuka pada medio 2020 lalu. Tempat wisata di Jogja yang satu ini menawarkan beach café teranyar dengan view menghadap langsung ke Samudera Hindia. Destinasi ini berada diantara Pantai Sadranan dan Pantai Ngandong, Gunungkidul, Yogyakarta. 

South Shore langsung viral dan menyedot perhatian pengunjung yang penasaran dengan kerennya tempat nongkrong kekinian ini. Kamu bisa mendapatkan view paling bagus saat sunset karena nuansanya juara banget. 

Itulah 5 tempat wisata di Jogja yang tengah hits dan instagramable. Tempat wisata di atas tergolong baru dan sangat digandrungi para pecinta selfie. Bagaimana, tertarik untuk berkunjung ke 5 tempat wisata di Jogja tadi? (*)