Sleman

Akad Digelar Sabtu, Kaesang Pangarep Minta Maaf Bila Pernikahannya Menimbulkan Kemacetan

  • SLEMAN, Jogjaaja.com - Putra bungsu Presiden Jokowi - Iriana Kaesang akan Pangarep melangsungkan pernikahannya dengan Erina Gudono pada Sabtu (9/12) di Pendopo
Sleman
Ties

Ties

Author

SLEMAN, Jogjaaja.com - Putra bungsu Presiden Jokowi - Iriana Kaesang akan Pangarep melangsungkan pernikahannya dengan Erina Gudono pada Sabtu (9/12) di Pendopo Agung Hotel Royal Ambarrukmo Yogyakarta.

Kaesang juga memohon maaf kepada masyarakat Yogyakarta dan Solo apabila prosesi pernikahannya pada 8-11 Desember ini  berpotensi menimbulkan kemacetan. Hal tersebut diungkapkan Kaesang Pangarep mengikuti gladi bersih pernikahan di Pendopo Agung Royal Ambarrukmo, Selasa (6/12/2022).


“Saya memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat yang terganggu oleh kegiatan ini. Sekali lagi saya mohon maaf karena pasti menyebabkan macet di mana-mana, di Jogja, Solo dan sekitarnya,” ungkap Kaesang pada wartawan.


Kaesang mengatakan, akad nikah nantinya akan dilaksanakan Sabtu 10 Desember 2022 siang di Pendopo Agung Royal Ambarrukmo Yogyakarta. Sebelumnya prosesi telah dimulai di kediaman Erina Gudono di Purwodadi, Mlati Sleman seperti semaan dan midodareni.

Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg), Pratikno akan menjadi saksi dari pihak Erina sementara Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono menjadi saksi keluarga Kaesang. Erina akan diwakili kakak tertua Erina yaitu Allen Gudono.

Setelah acara ijab kabul tersebut, agenda pernikahan dilanjutkan dengan acara panggih pengantin dan dahar tasyakuran di Royal Ambarrukmo dengan jumlah tamu undangan sekitar 300 orang. Acara akan berlanjut ke Solo, Jawa Tengah, di mana Presiden Jokowi akan ngunduh mantu Kaesang-Erina pada Minggu, 11 Desember 2022.

Dalam gladi bersih akad nikah, Kaesang mengikuti berbagai tahapan diawali dari penyambutan oleh keluarga Erina Sofia Gudono kepada rombongan keluarga mempelai pria. 

Kaesang direncanakan akan didampingi oleh sang ayah Presiden Jokowi dan ibundanya, Iriana Joko Widodo. (*)