Bagaimana jika internet hilang dari bumi?
TECHNO

Akses Internet Solutif Trend Baru Kalangan Pelajar dan Mahasiswa

  • YOGYA, Jogjaaja.com Kemudahan akses internet terutama di kalangan generasi Z,  atau pelajar dan mahasiwa kini bukan lagi sekedar kehutuhan mendasar namun t
TECHNO
Leon

Leon

Author

YOGYA, Jogjaaja.com Kemudahan akses internet terutama di kalangan generasi Z,  atau pelajar dan mahasiwa kini bukan lagi sekedar kehutuhan mendasar namun telah menjadi gaya hidup. Bahkan, dengan penggunaan Internet dan smartphone teknologies yang meningkat pesat, bersama dengan platform dan aplikasi berbasis Internet, maka kebutuhan akan layanan akses internet yang cepat, mudah dan solutif kini menjadi tren tersendiri.

Seperti yang dirasakan Bayu Purwanto, seorang mahasiswa yang juga konten kreator dengan memilih mencari layanan akses internet yang penggunaan media digital sehari hari cukup intens. Menurutnya selain kecepatan, soal harga namun juga yang terpenting solutif.

"Cepat, murah dan solutif, menurut saya itu yang terpenting. Nah, saya di Jogja ini kan terus mencari informasi, untuk memenuhi kebutuhan akses Internet dan komunikasi multimedia maka angat perlu layanan provider internet yang memuaskan," jelasnya, Kamis (25/4/2024).

Hal senada disampaikan Agung Rektono seorang dosen disalah satu kampus ternama yang membutuhkan layanan internet cepat saat memberikan materi kepada mahasiswa.
"Apalagi saat pandemi laku ya, wah itu bener bener membantu kita dalam proses perkuliahan, kan secara online dulu," jelasnya.

Menyikapi tren layanan akses internet saat ini, banyak pelaku usaha dibidang provider internet terus mengembangkan diri untuk memenuhi kebutuhan pengguna.

"Kita memang Mengutamakan Service Quality dan Service Satisfaction. Selain itu dalam bisnis ini kita diisi oleh staf dan tenaga ahli profesional, berpengalaman serta kompeten dengan dukungan vendor terbaik, dan tentu saja banyak anak muda yang berkontribusi dan bekerja disini," jelas Rahmat Aji Setiawan, CEO GMEDIA Group (PT. Infinity Global Inovasi)

Bergerak dibidang internet provider, application & content provider, data center, manage service, internet solution, fiber optic, IT consultant hingga VPN, diharapkan menjadi salah satu solusi yang bagi kalangan pelajar dan mahasiswa serta instansi kampus.

"Tak hanya di Yogyakarta, keberadaannya yang makin dibutuhkan menjadikan bisnis Internet Provider ini telah meluas di 11 kota besar dengan cangkupan area layanan seluruh Indonesia," ungkapnya.

Gmedia sendiri mulai beroperasi pada Januari tahun 2009 di Jogjakarta,adalah perusahaan swasta, bergerak di bidang teknologi informasi dan komunikasi.

"Mengikuti tren teknologi yang berkembang saat ini, kami mengerjakan sektor jalur solusi komunikasi data dan IT langsung kepada konsumen akhir, terutama untuk layanan akses Internet dan komunikasi multimedia," jelas Budiyanto, yang merupakan CEO GMedia.

Tak hanya bagi individu, namun banyak universitas pun telah bekerjasama dengan perusahaan internet provider tersebut melalui sejumlah program seperti Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM) dan Tridharma Perguruan Tinggi, dimana instansi ini juga dapat menjadi referensi mahasiswa dalam melakukan kegiatan pemagangan.