Jogja

Ambil HP yang Jatuh, Warga Sleman Tercebur ke Sumur

  • YOGYA, Jogjaaja.com Basarnas Yogyakarta melakukan evakuasi terhadap Yongki Suprapmanto, warga Tridadi, Sleman yang dilaporkan tercebur ke sumur pada Kamis (25/4
Jogja
Leon

Leon

Author

YOGYA, Jogjaaja.com Basarnas Yogyakarta melakukan evakuasi terhadap Yongki Suprapmanto, warga Tridadi, Sleman yang dilaporkan tercebur ke sumur pada Kamis (25/4/2024) malam sekitar pukul 22.00 WIB.

Kordinator Unit Siaga SAR Sleman, Dedi Prasetya mengatakan, insiden itu terjadi saat korban sedang memperbaiki lampu dan ditengah aktivitasnya HP korban jatuh. Korban kemudian berusaha mengambil dengan turun ke sumur menggunakan tali pompa air.

"Saat korban hendak naik ke atas tanah sumur ambrol dan korban jatuh," jelasnya.

Dedi menjelaskan, sumur itu berada dengan kedalaman 16 meter, air dari permukaan hingga dasar sumur kurang lebih dua meter. Tak lama setelah korban terjebak keluarganya langsung menghubungi Basarnas Yogyakarta untuk mengevakuasi.

"Pukul 23.50 WIB korban berhasil di evakuasi dalam keadaan selamat dan korban langsung diserahkan ke pihak keluarga," katanya.

 

Adapun pihak yang terlibat dalam evakuasi itu yakni tim gabungan yang terdiri dari BPBD Sleman, relawan dan warga sekitar. Pihaknya mengimbau agar masyarakat selaku waspada dengan ancaman insiden kegawatdaruratan di wilayahnya masing-masing. "Tetap memperhatikan keadaan sekitar, jangan mengambil risiko yang mengancam keselamatan ringan tindakan sepele," katanya.