Sleman

Anggota KPAD Sleman Periode 2022-2025 Dilantik, Ini Harapan Bupati

Sleman
Ties

Ties

Author

SLEMAN, Jogjaaja.com - Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, melantik anggota Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) Kabupaten Sleman periode 2022-2025, pada Kamis (19/1), di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sleman.

Sebanyak 5 orang anggota Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) secara resmi dilantik oleh Bupati Sleman dilanjutkan dengan menandatangani berita acara dan penyematan pin oleh Wakil Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia, Dr. Jasra Putra, S.Fil.I,.M.Pd

Dalam sambutannya, Bupati Sleman menyampaikan pesan kepada anggota KPAD yang telah dilantik untuk mulai bekerja. Ia juga menyampaikan dengan pelantikan anggota KPAD Sleman ini kedepannya dapat berkolaborasi dengan Pemkab Sleman untuk berkomitmen meningkatkan efektivitas pengawasan penyelenggaraan perlindungan dan pemenuhan hak anak di Kabupaten Sleman.

“Dengan dilantiknya anggota KPAD ini semoga kedepannya dapat bersinergi dan berkolaborasi dengan Pemkab Sleman dalam upaya perlindungan dan pemenuhan hak anak di Kabupaten Sleman,” ujarnya

Bupati juga menyampaikan bahwa keberadaan lembaga pengawas terhadap penyelenggaraan perlindungan anak di Kabupaten Sleman merupakan kebutuhan mendesak di tengah beragamnya masalah perlindungan anak yang saat ini semakin mengkhawatirkan, dimana persentase pelanggaran hak anak semakin hari trennya cenderung meningkat dan kompleks, oleh karena itu KPAD Sleman memiliki urgensi dan manfaat.


Sementara itu, Wakil Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia, Dr. Jasra Putra, S.Fil.I,.M.Pd menyampaikan apresiasi kepada Kabupaten Sleman atas komitmennya dalam melaksanakan upaya perlindungan anak melalui adanya KPAD. Ia berharap kedepan KPAD Sleman dapat menjalankan roda organisasi serta bekerja dengan amanah dalam menyelenggarakan pengawasan perlindungan dan pemenuhan hak anak secara efektif.

“Saya mengapresiasi atas dilantiknya anggota KPAD Sleman dan berharap kedepan dapat menjalankan roda organisasi serta bekerja dengan amanah dalam menyelenggarakan pengawasan perlindungan dan pemenuhan hak anak secara efektif,” ujar Jasra.  

 

Dia juga mendukung kolaborasi KPAD Sleman dengan OPD di lingkungan Pemkab Sleman untuk saling memberi masukan yang konstruktif dan inovatif sehingga dapat berkontribusi dalam mendukung program Pemerintah Kabupaten Sleman