Gaya Hidup

Antara Kekuatan & Kepekaan, UNIQLO Hadirkan Koleksi +J Fall/Winter 2021

  • JAKARTA, Jogjaaja.com - Perusahaan ritel pakaian global UNIQLO mengumumkan peluncuran +J Fall/Winter 2021 Collection yang tersedia di toko dan online UNIQLO Ind
Gaya Hidup
Ties

Ties

Author

JAKARTA, Jogjaaja.com - Perusahaan ritel pakaian global UNIQLO mengumumkan peluncuran +J Fall/Winter 2021 Collection yang tersedia di toko dan online UNIQLO Indonesia sejak 11 November 2021. 

+J Fall/Winter 2021 Collection tidak terlepas dari  hubungan erat antara UNIQLO dengan desainer legendaris Jil Sander yang dimulai sejak tahun 2009.

Tahun 2009 merupakan langkah pertama dari merek asal Jepang ini dalam menjelajahi dunia high fashion. Dan +J Fall/Winter 2021 adalah sebuah koleksi spesial yang menandai akhir dari Chapter 2.

Pertama kali dirilis 12 tahun yang lalu, Chapter 1 mencakup semua koleksi +J dari tahun 2009-2011, sementara Chapter 2 meliputi koleksi Fall/Winter 2020, Spring/Summer 2021 serta Fall/Winter 2021 yang segera diluncurkan dalam waktu dekat ini.

Untuk Fall/Winter 2021 Collection, +J terus mengembangkan desain minimalis yang membawa keunikan tersendiri. Jahitan elegan dan material berkualitas tinggi berpadu untuk menciptakan beragam potongan dengan interpretasi modern dan diresapi dengan fungsionalitas baru.

Koleksi +J terbaru ini mengedepankan busana bervolume luas dalam balutan bahan berkelas serta menawarkan proporsi menarik dan bentuk ikonik yang dipahat menjadi siluet baru. Gagasan +J mengenai keseragaman modern global mengilhami martabat pribadi dan mengobarkan semangat dan rasa percaya diri yang menemani kita kembali ke kehidupan bermasyarakat.

Mengomentari koleksi terbaru ini, desainer legendaries Jil Sander mengatakan, koleksi musim dingin ini berkonsentrasi pada siluet khas, tekstur sensual, dan jahitan elegan yang melengkapi rasa kenyamanan baru yang kita rasakan yakni keeleganan untuk semua orang.

“Meskipun kita telah kembali ke kehidupan sosial, kita tetap ingin merasa terlindungi. Koleksi ini mengeksplorasi siluet oversize baru dengan ukuran yang disesuaikan dan variasi klasik musim dingin yang substansial,”tukasnya.

Apakah ada perubahan antara +J Chapter 1 dengan Chapter 2, Sander menegaskan, UNIQLO telah tumbuh hampir sepuluh kali lipat dan menjadi perusahaan internasional dengan ribuan toko di seluruh dunia. UNIQLO membuktikan bahwa mereka dapat menghasilkan output sesuai yang dibutuhkan dengan tetap mempertahankan standar yang tinggi.

Pada tahun 2009, kata Sander, UNIQLO sudah memiliki pengetahuan, teknik dan logistik untuk membangun +J, sebuah lini yang mengedepankan kualitas tertinggi serta penelitian bahan dan seni pengerjaan terbaik. Saat dirinya melanjutkan +J, koleksi ini pun ikut tumbuh seiring perkembangan pesat UNIQLO.

Sander merasa sangat senang dapat menjangkau begitu banyak pelanggan di seluruh dunia dan mencapai misi +J dalam menyajikan pakaian modern global yang menawarkan nilai-nilai istimewa, desain pintar penuh kesederhanaan, dan beragam siluet kontemporer yang ditempa secara hati-hati. Tim UNIQLO telah berkembang menjadi lebih profesional selama beberapa tahun belakangan ini, meskipun sejak awal mereka memberikan perhatian dan bantuan yang sangat berharga dalam merancang berbagai cara baru dalam melakukan sesuatu hal.

“Saya merasakan kedekatan yang kuat dengan budaya dan etos kerja khas Jepang. Saya kagum akan kecintaan mereka terhadap kualitas dan presisi, kesiapan untuk menanggapi gagasan baru, dorongan berinovasi dan bereksperimen, dan kemauan untuk memulai segala sesuatunya kembali dari nol jika diperlukan,”ungkapnya.

Sementara founder sekaligus owner UNIQLO, Tadashi Yanai membenarkan apa yang disampaikan oleh Sander, bahwa skala bisnis UNIQLO kini jauh berbeda dengan dulu. Pada tahun 2009 lalu, ia memiliki toko di delapan pasar yang berbeda. Dan pada tahun 2020,  telah masuk ke-25 pasar di seluruh dunia.

“Saya yakin bahwa kepercayaan pelanggan terhadap kualitas dan layanan UNIQLO menjadi lebih baik. Meskipun demikian, ada sejumlah aspek yang tetap sama, yakni hasrat Ms Sander dalam menciptakan pakaian, komitmennya terhadap kualitas, dan kepekaannya terhadap perubahan zaman."

 

"Sejak awal, UNIQLO juga berupaya untuk sebisa mungkin menanggapi semua umpan balik pelanggan, dan kebijakan ini membantu kami berfokus meningkatkan kualitas dan layanan kami. Saya percaya bahwa kolaborasi panjang antara UNIQLO dan Ms. Sander dapat terus terjalin karena kedua belah pihak memang mempunyai banyak kesamaan dalam hal filosofi dasar yang dianut,”paparnya. (*)