UGM menggandeng PT KMI dan PT PLN (Persero) untuk memberikan pasokan oksigen ke RS Sardjito dan RSA UGM.
Home

Antisipasi Kekosongan, UGM Bantu Pasokan Oksigen ke RS Sardjito dan RSA

  • JOGJA, Jogjaaja.com – Kelangkaan oksigen belakangan ini membuat Universitas Gadjah Mada (UGM) bergerak. Kontribusi UGM dilakukan dengan menggandeng alumni dan m
Home
Tyo S

Tyo S

Author

JOGJA, Jogjaaja.com – Kelangkaan oksigen belakangan ini membuat Universitas Gadjah Mada (UGM) bergerak. Kontribusi UGM dilakukan dengan menggandeng alumni dan mitra yaknin PT Kaltim Methanol Industri dan PT PLN (Persero) untuk memberikan pasokan oksigen ke RS Sakit Sardjito dan RSA UGM.

“Sebanyak 15 ton dari PT KMI dan 4 ton oksigen dari PT PLN datang tadi malam,” kata Wakil Rektor Bidang Kerja Sama dan Alumni, Prof. DR. Paripurna, Kamis (15/7/2021).

Paripurna menuturkan kedatangan pasokan oksigen ini tidak lepas dari peran alumni, yaitu Direktur Umum PT. KMI sekaligus Ketua Katgama, Agus Priyatno, para mitra maupun Ketua Majelis Wali Amanat, Prof. Pratikno, yang turut membantu mengoordinasi datangnya bantuan. Pendistribusian oksigen yang sudah datang ini nantinya akan dikoordinir oleh RS Sardjito.

“Harapannya ini akan mencegah atau mengantisipasi kekosongan oksigen di RS Sardjito,” imbuh Paripurna.

Tidak hanya saat ini, PT KMI dan PT PLN (Persero) juga berkomitmen untuk menjaga kontinuitas ketersediaan oksigen di RS Sardjito. PLN sebelumnya juga telah berkoordinasi dengan Kemenkes untuk turut memantau berbagai rumah sakit yang mendesak mendapatkan bantuan pasokan oksigen. (*)