Pengguna selular sedang mencoba aplikasi Protego, sebuah aplikasi keamanan selular  di Jakarta, 29 Juni 2022. Foto : Panji Asmoro/TrenAsia
Gaya Hidup

Aplikasi Mampu Cegah Pencurian Data di Ponsel

  • Protego melanjutkan komitmennya untuk melindungi masyarakat Indonesia dari ancaman siber dengan meluncurkan aplikasi selular keamanan siber pertama di Asia Ten
Gaya Hidup
Ties

Ties

Author

JAKARTA - Protego meluncurkan aplikasi selular keamanan siber pertamanya di Asia Tenggara. Aplikasi selular ini diklain akan melindungi pengguna dari kebocoran data, peretasan dan virus.

Laporan profil internet Indonesia 2022 yang dirilis oleh Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia menyoroti pengguna internet di Indonesia pada awal tahun 2022 dilaporkan mencapai 210 juta orang dengan penetrasi internet sebesar 77,02%. 

Dari jumlah tersebut mayoritas pengguna mengakses internet melalui ponsel. Para pengguna ponsel pun tidak hanya membuka media sosial tapi juga melakukan transaksi online untuk mengakses layanan keuangan digital. 

Padahal, serangan selular meningkat drastis pada tahun 2022. 

Protego saat ini mendeteksi dan memblokir 15.000 serangan perhari. Serangan mobile di Indonesia telah mencapai 1,3 juta dalam 3 tahun terakhir menurut data National Cyber Security Index. 

Foto: Panji Asmoro/TrenAsia