Jogja

Awal Pekan Kedua Februari, Hujan Berpotensi Turun dari Siang sampai Sore

  • YOGYA, Jogjaaja.com - Info dan prakiraan cuaca di Jogja untuk hari ini, Senin 7 Februari 2022. Pada pekan kedua Februari hari ini, sejumlah wilayah di Jogja aka
Jogja
Ties

Ties

Author

YOGYA, Jogjaaja.com - Info dan prakiraan cuaca di Jogja untuk hari ini, Senin 7 Februari 2022. Pada pekan kedua Februari hari ini, sejumlah wilayah di Jogja akan turun hujan mulai siang hingga sore nanti.

Melansir laman Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), hujan akan turun siang nanti di Sleman dengan intensitas sedang.

Sementara Kota Jogja, Bantul dan Gunungkidul juga turun hujan namun intensitasnya ringan. Hanya Kulon Progo yang cuacanya terpantau berawan. Cuaca berawan ini terjadi di semua wilayah Jogja untuk pagi hari ini.

Namun, setelah hujan hampir merata turun di semua wilayah pada siang hari, kemudian pada malam harinya, hujan masih tetap akan turun.

Terjadi di hampir semua wilayah, hujan yang turun dengan intensitas ringan. Hanya Sleman yang kali ini cuacanya sudah berawan.

Masuk pada Senin dini hari nanti (7/2), cuaca kembali berawan di semua wilayah. Dengan kondisi tersebut, suhu udara di Jogja pada hari ini berada pada kisaran 21 sampai 30 derajat celcius dengan kelembaban 70 sampai 90 persen.

BMKG juga masih mengeluarkan peringatan dini untuk cuaca hari ini agar masyarakat waspada.

"Waspada potensi hujan sedang-lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Kota Yogyakarta, Sleman, Kulon Progo bagian utara dan Gunungkidul," tulis bmkg.go.id.