News

Bakti BCA Dukung Pencegahan Stunting

  • Banyuwangi, Jogjaaja.com - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) mempertegas komitmennya untuk terus memberikan dampak positif kepada masyarakat luas di seluruh penjur
News
Ties

Ties

Author

Banyuwangi, Jogjaaja.com - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) mempertegas komitmennya untuk terus memberikan dampak positif kepada masyarakat luas di seluruh penjuru Indonesia. Melalui payung besar Bakti BCA, perseroan bercita-cita untuk terus melahirkan #GenerasiPastiBisa melalui berbagai rangkaian program untuk masyarakat.

Bakti BCA menjadikan Kabupaten Banyuwangi sebagai salah satu lokasi prioritas program tanggung jawab sosial perusahaan, dengan melaksanakan tiga program sekaligus di bidang kesehatan, lingkungan hidup, dan pembinaan desa wisata. Selama tiga hari penuh, BCA melaksanakan serangkaian kegiatan, mulai dari edukasi pencegahan stunting dan bakti sehat untuk balita, pelepasliaran tukik dan penanaman pandan laut, hingga promosi Desa Wisata Tamansari yang merupakan Desa Binaan BCA.

EVP Corporate Communication & Social Responsibility BCA Hera F. Haryn mengatakan BCA telah bersinergi dengan Kabupaten Banyuwangi sejak tahun 2015 lalu, tepatnya sejak kami dipertemukan dengan Desa Wisata Tamansari yang menyimpan potensi pariwisata yang besar.

"Namun, kami percaya bahwa potensi perekonomian suatu daerah juga harus didukung oleh kesehatan penduduknya serta kelestarian lingkungan yang melingkupinya. Karena itu, mengusung kampanye #GenerasiPastiBisa, kami juga memberikan perhatian kepada peningkatan kesejahteraan dan kesehatan komunitas serta kualitas lingkungan hidup di Kabupaten Banyuwangi, sehingga mampu memberikan multiplier effect yang besar bagi perekonomian daerah," katanya.


Puteri Indonesia 2023 Farhana Nariswari mengatakan, stunting bukan merupakan penyakit genetik, melainkan penyakit siklus. Untuk itu, diperlukan langkah pencegahan yang tepat dan dimulai sejak dini di usia remaja atau pranikah.

"Saya berharap kegiatan edukasi yang dilakukan bersama BCA, Pemerintah Kabupaten Banyuwangi, dan BKKBN ini dapat mendorong para remaja untuk semakin menyadari bahwa mereka juga memiliki peran dalam upaya pencegahan stunting. Dengan pengetahuan yang tepat, mereka dapat menjadi agen perubahan di lingkungan sekitar.”