Ekonomi, Fintech & UMKM

Bangun Jiwa Kompetisi Antar Karyawan, Bank Muamalat Adakan Olimpiade Olahraga

  • Jakarta, Jogjaaja.com – PT Bank Muamalat Indonesia Tbk melalui Muamalat Club menggelar pertandingan olahraga antar karyawan se-Indonesia bertajuk Olimpiade Muam
Ekonomi, Fintech & UMKM
Ties

Ties

Author

Jakarta, Jogjaaja.com – PT Bank Muamalat Indonesia Tbk melalui Muamalat Club menggelar pertandingan olahraga antar karyawan se-Indonesia bertajuk Olimpiade Muamalat. Kegiatan ini bertujuan untuk membangun jiwa kompetisi yang sehat dan juga semangat kolaborasi di antara karyawan yang bertujuan untuk meningkatkan employee engagement guna mencapai pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan.

SEVP Human Capital Bank Muamalat Riksa Prakoso mengatakan, aktifitas berolahraga merupakan cara yang efektif untuk meningkatkan kesehatan fisik dan mental, mengurangi stres, serta mempererat hubungan kekeluargaan antar karyawan. Selain itu, kompetisi olahraga yang sehat juga akan menciptakan suasana yang kompetitif sekaligus kolaboratif yang nantinya berdampak positif di lingkungan kerja karyawan. 
 

“Sebagai bank syariah yang beroperasi secara nasional, kami perlu ajang yang dapat mempererat silaturahmi sekaligus membangun jiwa kompetisi antar karyawan. Oleh karena itu, kami menggagas olimpiade ini yang melibatkan sekitar 400 perwakilan karyawan dari  kantor pusat dan seluruh kantor region di Indonesia”, ujarnya

Riksa menambahkan, perusahaan sangat memperhatikan keseimbangan antara tanggung jawab pekerjaan dan aktifitas di luar pekerjaan karyawan dalam rangka mewujudkan work-life balance. Oleh karena itu, kompetisi olahraga dilaksanakan sebagai bagian dari upaya mempromosikan gaya hidup sehat yang merupakan implementasi nilai IDEAL Bank Muamalat yaitu Islami, Modern, Profesional yang menjadi nilai luhur dan budaya kerja di Bank Muamalat.

Selain itu, ajang kompetisi olahraga adalah momentum untuk memperkuat hubungan dan pondasi persaudaraan antara manajemen dengan karyawan. Kegiatan ini juga mencerminkan keragaman dan kesatuan karyawan sebagai pionir bank syariah yang beroperasi secara luas di Indonesia.
Olimpiade Muamalat dilaksanakan di dua lokasi yaitu Muamalat Tower dan KYZN Kuningan Sport Center. Olahraga yang dipertandingkan antara lain futsal, tenis lapangan, tenis meja, dan badminton. Dipertandingkan pula olahraga berbasis virtual seperti e-sport, virtual run dan virtual cycling.