Edukasi

BCA Berikan Beasiswa kepada 45 Mahasiswa UGM

  • Sebanyak 45 mahasiswa UGM penerima Beasiswa Bakti BCA ini akan menerima bantuan pendidikan untuk pembayaran UKT (Uang Kuliah Tunggal), ditambah uang saku sebesar 500 ribu rupiah untuk setiap mahasiswa per bulan. Beasiswa Bakti BCA diberikan kepada para mahasiswa yang berprestasi dengan kondisi tidak mampu. Mereka disyaratkan dengan IPK minimal 3.00.
Edukasi
Tyo S

Tyo S

Author

YOGYAKARTA, Jogjaaja.com - PT Bank Central Asia Tbk. memberikan beasiswa kepada 45 mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta. Pemberian Beasiswa Bakti BCA ini disampaikan Albert Ramali selaku Kepala Operasi Cabang (KOC) BCA KCU Yogyakarta di ruang Multimedia UGM, Senin (25/3).

Sebagai penerima Beasiswa Bakti BCA, 45 mahasiswa UGM ini akan menerima bantuan pendidikan untuk pembayaran UKT (Uang Kuliah Tunggal), ditambah uang saku sebesar 500 ribu rupiah untuk setiap mahasiswa per bulan.

Albert Ramali mengatakan PT BCA Tbk. menyadari betapa pentingnya pendidikan sebagai pendorong perkembangan sosio-ekonomi dan menciptakan masyarakat yang inklusif. Menurutnya, pendidikan adalah investasi jangka panjang yang akan memberikan dampak positif yang luas bagi masyarakat dan negara.

“Oleh karena itu, BCA sebagai salah satu bagian dari perbankan nasional, turut serta dalam mendukung generasi muda Indonesia agar dapat mengembangkan potensi mereka dengan maksimal melalui program Beasiswa Bakti BCA,” katanya.

Ramli menambahkan BCA telah menyalurkan beasiswa kepada lebih dari 7.000 mahasiswa S1 sejak 2009. Beasiswa yang diberikan tidak hanya berupa bantuan biaya pendidikan, tetapi juga dilengkapi dengan program pelatihan untuk membekali para mahasiswa dengan kompetensi yang dibutuhkan di masa depan.

“Kami berkomitmen untuk memberikan pendampingan dan bimbingan yang sesuai untuk membantu para mahasiswa mencapai keunggulan dalam karier. Kami yakin bahwa dengan pendampingan yang tepat, mereka dapat mengembangkan potensi mereka secara optimal,” ungkapnya.

Telah banyak karya baik yang dihasilkan dalam program beasiswa Bakti BCA sebelumnya, karena itu PT BCA Tbk. sangat antusias menantikan lebih banyak lagi hal-hal positif yang lahir dari program Beasiswa Bakti BCA di tahun ini dan tahun-tahun mendatang. Karenanya BCA memberikan apresiasi kepada banyak pihak yang telah memberikan dukungan tanpa henti untuk mewujudkan program Beasiswa Bakti BCA.

Kepada seluruh perguruan tinggi, termasuk UGM ia sangat berharap kerjasama ini akan menjadi hubungan yang saling menguntungkan di masa depan. Menurutnya, kemitraan ini tidak hanya memperkuat komitmen PT BCA Tbk. dalam mendukung pendidikan, tetapi juga membuka pintu bagi kolaborasi yang lebih erat dan berkelanjutan demi kemajuan bersama.

“Kami juga ingin memberikan penghargaan khusus kepada para Bakti Champions, yang merupakan bintang dari program ini. Kami mengucapkan selamat atas pencapaian semua adik-adik yang telah berkesempatan meraih beasiswa dari Bakti BCA. Kami berharap adik-adik dapat memanfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin untuk menggapai impian kalian. Teruslah menjadi insan pelajar yang berdedikasi dan memberikan dampak positif bagi masyarakat dan negara kita. Semoga kesuksesan yang kalian raih menjadi langkah awal menuju masa depan yang gemilang,” terangnya.

Direktur Kemahasiswaan UGM, Dr. Sindung Tjahyadi menyambut baik dan berterima kasih atas kepedulian PT BCA Tbk. dalam memajukan pendidikan di Indonesia. Pemberian Beasiswa Bakti BCA tentunya sangat membantu kelancaran studi mahasiswa UGM.

”Terima kasih kepada BCA yang telah 14 tahun peduli, memperhatikan dan memberikan donasinya untuk pendidikan. Kami yang di UGM sangat bersyukur dengan Beasiswa Bakti BCA karena tentunya akan mendukung proses belajar para mahasiswa,” ucapnya.

Sebagai catatan, Beasiswa Bakti BCA diberikan kepada para mahasiswa yang berprestasi dengan kondisi tidak mampu. Mereka disyaratkan dengan IPK minimal 3.00. (*)