Ekonomi, Fintech & UMKM

Berpotensi Jadi Destinasi Wisata, Adhi Commuter Properti Kembangkan 6 Proyek Komersial

  • PT Adhi Commuter Properti Tbk (ADCP) terus berinovasi dalam mengembangkan hunian dan perkantoran. Pada tahun 2022 ini, ADCP setidaknya sudah mempersiapkan enam destinasi wisata di wilayah Jakarta dan Bekasi.
Ekonomi, Fintech & UMKM
Tyo S

Tyo S

Author

JAKARTA, Jogjaaja.com - PT Adhi Commuter Properti Tbk (ADCP) terus berinovasi dalam mengembangkan hunian dan perkantoran. Pada tahun 2022 ini, ADCP setidaknya sudah mempersiapkan enam destinasi wisata di wilayah Jakarta dan Bekasi. 

Hal itu sejalan dengan beberapa proyek pengembangan hunian dan perkantoran dengan konsep unik milik perseroan yang berpotensi menjadi destinasi wisata perkotaan baru di kedua kota tersebut.

Direktur Pemasaran ADCP Indra Syahruzza mengatakan proyek-proyek yang sedang dibangun menjawab beragam kebutuhan masyarakat perkotaan termasuk destinasi wisata yang terintegrasi langsung dengan sarana transportasi massal sehingga mempermudah mobilitas.

"Kehadiran proyek ADCP merupakan jawaban akan kebutuhan hunian lain, seperti kebutuhan wisata. Hal tersebut menjadi komitmen perseroan untuk menghadirkan properti yang memiliki nilai tambah manfaat bagi masyarakat," kata Indra Syahruzza dalam keterangan resmi dikutip dari Trenasia.com, jejaring media Jogjaaja.com, Minggu, 20 Februari 2022.

ADCP berencana membuka enam komersial dari total 12 wilayah proyek perusahaan yang tersebar di Jabodetabek. Secara keseluruhan, konsep yang akan diimplementasikan pada semua komersial area ialah outdoor dan terkoneksi langsung dengan LRT.

Namun, tema yang diusung berbeda-beda menyesuaikan signature masing-masing area komersial yang menjadi tujuan wisata perkotaan.

Berikut enam proyek ADCP yang berpotensi menjadi destinasi wisata kota di Jakarta dan Bekasi.

1. LRT City Bekasi-Green Avenue

Kawasan ini dianggap berpotensi bisa menjadi destinasi wisata mengingat kawasannya yang memiliki banyak area hijau. Dengan begitu, diharapkan kawasan tersebut bisa menjadi salah satu tamann kota di Bekasi.

Desain komersial area green avenue ini mengambil pendekatan kontemporer dengan elemen tradisional khas Indonesia sesuai dengan konsep kawasan sebagai urban resort.

2.  LRT City Jatibening

Area komersial ini letaknya di Bekasi dengan mengusung konsep contemporary urban neighborhood yang didominasi oleh warna putih dan desain minimalis. Pada area LRT City Jatibening akan diisi dengan kantung-kantung terbuka yang dijadikan tempat berkumpul dan berkegiatan.

3. LRT City Cikunir

Masih di wilayah bekasi, komersial area ini mengusung konsep urban playground dengan desain playful yang didukung dengan aksesn permainan warna yang menarik. Sehingga tempat ini sangat cocok untuk dijadikan tujuan wisata keluarga bersama anak-anak karena lingkungannya yang ramah terhadap keluarga.

4. LRT City Cibubur

LRT City Bubur akan membuat pengunjung dapat merasa lebih santai dan dekat dengan alam tanpa harus berkunjung ke destinasi wisata yang jauh.

Area ini mengusung konsep biophilic desaign ialan meniru bentuk-bentuk alami dan penggunaan tekstur serta warna-warni yang terinspirasi dari alam.

Lokasi area  komersial ini berdekatan dengan stasiun LRT yang tentunya akan mempermudah akses pengunjung LRT City Bubur sehingga pengunjung bisa relax pada saat menuju maupun pergi ke destinasi wisata.

5. LRT City MTH 27

Destinasi wisata selanjutnya berada di Jakarta yang mengusung tema konsep garden yang diharapkan bisa menjadi tujuan masyarakat untuk bersantai dan melemaskan otot-otot yang tegang di tengah hiruk pikuk kegiatan dan aktivitas perkotaan yang padat.

6. LRT City Caracas.

Konsep pada komersial area ini ialah mediteranian yang unik dan belum ada di Jakarta TImur. Menggunakan amphiteater besar dihadapan Plaza LRT, namun diharapkan juga bisa menjadi panggung untuk lives music dan kegiatan bagi komunitas sekitar Jakarta TImur. (*)