Bupati Gunungkidul Sunaryanta ikut dicek kesehatannya saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Taman Budaya Siyonoharjo.
Home

Bupati Sunaryanta Apresiasi Percepatan Vaksinasi di Gunungkidul

  • WONOSARI, Jogjaaja.com – Vaksinasi di Pendopo Taman Budaya Siyonoharjo, Wonosari, Gunungkidul yang digelar selama 2 hari (17-18 September 2021) menargetkan 9 ri
Home
Tyo S

Tyo S

Author

WONOSARI, Jogjaaja.com – Vaksinasi di Pendopo Taman Budaya Siyonoharjo, Wonosari, Gunungkidul yang digelar selama 2 hari (17-18 September 2021) menargetkan 9 ribu peserta. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Tata Pemerintahan DIY bekerja saja dengan Pemkab Gunungkidul, Dinas Kesehatan Gunungkidul, TNI/Polri, Dinas Perhubungan, dan Kagama.

Vaksinasi dengan jenis vaksin Sinovac ini menyasar masyarakat umum. Tenaga vaksinator berasal dari Dinas Kesehatan dan TNI, dibantu siswa SMK Kesehatan.

 Ratusan warga masyarakat dari berbagai kalangan hadir di pendopo Taman budaya siyonoharjo untuk mendapatkan vaksinasi, Jumat (17/9).

Kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan Tata Pemerintahan DIY bekerjasama dengan Pemkab Gunungkidul, Dinas Kesehatan, TNI Polri ,Dinas Perhubungan, dan KAGAMA mendapat kesempatan di kunjungi Bupati H.Sunaryanta dan Ketua TP PKK Kabupaten Gunungkidul Hj.Diah Sunaryanta.

Kegiatan vaksinasi masal selama 2 hari dari tanggal 17 dan 18 September 2021 dengan target 9000 orang,dengan rincian 5000 dukungan tapem DIY dan 4000 dukungan pihak Dishub Gunungkidul serta Kagama. Vaksinasi ini menyasar masyarakat umum dengan Jenis vaksin sinovac. Adapun tenaga vaksinator di dukung dari Dinas Kesehatan dan TNI dibantu siswa SMK Kesehatan.

Bupati Gunungkidul Sunaryanta sangat mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kerjasama Tapem DIY dan berbagai pihak yang menyelenggarakan vaksin bagi masyarakat umum. Harapannya hal ini menjadi salah satu langkah upaya percepatan vaksinasi yang pada saat ini sudah mencapai 61 persen. Sementara dengan kondisi level 3 di Kabupaten Gunungkidul tetap akan melaksanakan kebijakan merujuk kepada keputusan gubernur.

"Pemkab akan tetap merujuk aturan provinsi, dan tetap hati-hati dalam.mengambil kebijakan. Demikian pula dengan sektor pariwisata yang masih akan mempersiapkan infrastruktur dan penunjang lainya hingga benar benar siap sebelum mengambil keputusan di buka sektor pariwisata" kata Bupati.

Dalam kesempatan ini Bupati dan Ketua TP PKK juga menyempatkan menyapa peserta vaksin dan petugas dalam kegiatan tersebut serta melakukan pengukuran tekanan darah dengan hasil normal. 

Salah satu peserta, Ismiyati dari Ngleri yang mendapat informasi dari pihak dusun sangat antusias hadir di acara vaksin ini. Meski merasa agak canggung, dirinya tetap antusias untuk divaksin.

Hal yang sama juga diungkapkan peserta vaksin lainnya, Lasiman dari Siraman. Ía menyambut baik dan senang karena bisa mendapatkan kesempatan divaksin. "Semoga dengan adanya vaksin ini, Corona segera tuntas," harapnya. (*)