Gunungkidul

Bus Wisatawan Asal Malang Terguling di Gunungkidul

  • WONOSARI, Jogjaaja.com - Sebuah minibus dengan nomor polisi N 7899 UF dilaporkan terguling di tanjakan Jalan Pantai Ngrenehan Kanigoro Saptosari Gunungkidul pad
Gunungkidul
Ties

Ties

Author

WONOSARI, Jogjaaja.com - Sebuah minibus dengan nomor polisi N 7899 UF dilaporkan terguling di tanjakan Jalan Pantai Ngrenehan Kanigoro Saptosari Gunungkidul pada Kamis (1/6/2023) pagi sekitar pukul 08.30 Wib. Sejumlah penumpang dilaporkan luka ringan.

Kapolsek Saptosari, AKP Kusnan Priyono menjelaskan, bus tersebut merupakan rombongan wisatawan dari wilayah Kota Malang dengan jumlah 34 orang.  "Mereka ingin menuju pantai Ngrenehan, Gunungkidul," katanya.

Dia menyebutkan, diduga minibus tersebut tidak kuat menanjak di tanjakan dan berjalan mundur sehingga minibus tersebut tak bisa di kendalikan dan terguling di badan jalan.  "Dari ke 34 orang penumpang, dua penumpang mengalami luka-luka dan dibawa ke rumah sakit," katanya.

Petugas Satlinmas setelah mendapat laporan langsung ke TKP dan mengevakuasi korban. Dikarenakan dua korban mengalami luka luka , korban di bawa ke RS.  "Kondisi minibus saat terguling menutup badan jalan sehingga arus lalin menuju pantai Ngrenehan sementara dialihkan melalui jalur alternatif. Namun sekarang sudah terkendali," pungkasnya. (Anz)