Coldplay.
Hiburan

Coldplay Tambah Hari Konser di Perth, Termasuk di Jakarta?

  • Konser di Perth bisa dibilang istimewa karena Coldplay tak pernah manggung lagi di Australia bagian barat sejak 2009
Hiburan
Ties

Ties

Author

JAKARTA, Jogjaaja.com—Coldplay menambah tanggal konser mereka di Perth, Australia, lantaran antusiasme tinggi fans. Jika sebelumnya Chris Martin dkk. hanya dijadwalkan manggung di Perth 18 November 2023, kini jadwal itu ditambah dengan 19 November 2023. 

Keputusan itu diumumkan Coldplay lewat media sosial resminya, Senin 15 Mei 2023. Coldplay menyatakan penjualan tiket untuk dua hari konser tersebut akan dilakukan serentak pada Selasa 16 Mei 2023 pukul 10 pagi waktu setempat. 

“Karena permintaan yang luar biasa, sebuah penampilan kedua di Perth ditambah untuk 19 November,” tulis Coldplay dalam pernyataan mereka.

Optus Stadium, Perth, akan menjadi lokasi konser dua hari tersebut. Stadion yang dibuka untuk publik Januari 2018 itu diperkirakan mampu menampung 65.000-70.000 penonton. Artis seperti Amy Shark dan Tash Sultana rencananya bakal membuka konser Coldplay. Konser di Perth bisa dibilang istimewa karena Coldplay tak pernah manggung lagi di Australia bagian barat sejak 2009. 

Perth sendiri merupakan satu dari sejumlah kota di Asia yang dikunjungi Coldplay dalam rangkaian tur dunia bertajuk Music of the Spheres. Selain Perth, pelantun Yellow itu menggelar konser di Jakarta (Indonesia), Kaohsiung (Taiwan) dan Kuala Lumpur (Malaysia). Ini kali pertama Coldplay bakal bermain di tiga kota tersebut. 

Konser di Jakarta sendiri rencananya bakal dihelat 15 November 2023. Dengan penambahan konser di Perth, apakah Coldplay bakal melakukan hal sama untuk Jakarta? Diketahui, Indonesia menjadi salah satu negara basis fans terbesar Coldplay di Asia. Antusiasmenya pun tak perlu diragukan lagi. Hingga kini Coldplay maupun promotor PK Entertaintment belum memberikan informasi apapun selain rencana konser pada 15 November.

Namun dengan mepetnya jadwal konser antara Jakarta dan Perth, Coldplay diperkirakan tak akan menambah hari konser mereka di Indonesia. Guy Berryman dkk. diperkirakan bakal langsung bertolak ke Perth usai main di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Mereka diprediksi butuh waktu istirahat dan persiapan lebih lantaran harus bermain dua hari di Perth.  

Meski demikian, bukan tak mungkin Coldplay akan membuat kejutan apabila antusiasme penonton di Indonesia membeludak. Diketahui, tiket konser Coldplay di SUGBK baru akan dijual mulai 17 Mei 2023. Ada sekitar 70.000 tiket yang dialokasikan untuk konser Coldplay di Jakarta. Adapun banderol tiket berkisar Rp800.000-Rp11 juta (belum termasuk pajak dan biaya lainnya).