Inilah Bandara yang Dinobatkan Sebagai Bandara Terbaik di Dunia
News

Deretan Bandara Terbaik di Dunia, Indonesia Termasuk?

  • Inilah bandara yang dinobatkan sebagai bandara terbaik di dunia.
News
Ties

Ties

Author

JAKARTA - Di seluruh dunia ada berbagai bandara mulai dari bandara tersibuk hingga bandara yang paling andal. Namun, hanya ada satu bandara yang dinobatkan sebagai bandara terbaik di dunia.

Bandara terbaik di dunia diraih oleh Bandara Changi yang terletak di Singapura. Ternyata, Bandara Changi dinobatkan sebagai bandara terbaik di dunia untuk ke-12 kalinya menurut Skytrax World Airport Awards.

Tahun ini Bandara Changi mendapatkan kembali status bandara terbaik di dunia nomor satu setelah kehilangan posisinya pada 2021 dan 2022 dari Bandara Internasional Hamad di Qatar.

Sedangkan Bandara Haneda Tokyo mendapatkan posisi ketiga memenangkan penghargaan bandara terbersih di dunia, sedangkan Bandara Incheon Seoul menduduki peringkat keempat yang memenangkan penghargaan untuk kategori layanan staf bandara terbaik di dunia.

Bandara yang dinobatkan memiliki keamanan terbaik di dunia adalah Bandara Zurich, dan Bandara Istanbul menjadi bandara terbesar di dunia. Selanjutnya, Bandara Paris Charles De Gaulle dinobatkan sebagai bandara terbaik di Eropa.

Bandara Changi menjadi bandara paling baik di dunia karena memiliki pemandangan yang luar biasa tepatnya di fasilitas serbaguna yang disebut Jewel. Jewel berlokasi di Terminal 1 di mana ada 10 tingkat taman yang terdapat hutan, air terjun dalam ruangan, taman kupu-kupu, dinding panjat tebing, hingga ratusan pilihan tempat makan dan berbelanja. 

 

Tidak hanya itu, Crowne Plaza Changi Airport juga memenangkan penghargaan sebagai Hotel Bandara Terbaik Dunia selama delapan tahun berturut-turut.