Hiburan

Deretan Drama Korea Paling Romantis yang Wajib Ditonton Tahun 2023

  • DRAMA Korea bergenre romantis banyak digemari oleh para remaja. Biasanya pecinta drakor ini marathon untuk menontonnya karena sudah terlarut dalam kisah romanti
Hiburan
Ties

Ties

Author

DRAMA Korea bergenre romantis banyak digemari oleh para remaja. Biasanya pecinta drakor ini marathon untuk menontonnya karena sudah terlarut dalam kisah romantis yang tertuang dalam drama korea.

Tahun 2023 banyak sekali rekomendasi drama korea romantis dengan kisah yang seru dan asyik yang bisa bikin para penontonnya baper. Korea Selatan memang jagonya memuat drama series dengan kisah romantis yang membuat para penonton ketagihan untuk menantikan episode berikutnya.

Jadi penasaran kan, apa saja judul drama korea yuk langsung saja simak list dan ulasan rekomendasi drama korea romantis tahun 2023 yang wajib di tonton. 

Tales of Nobody

Tales of Nobody menjadi salah satu rekomendasi drakor terbaru yang diperankan oleh Jung Ga Eun sebagai Lee Seon dan Kwak Pil Je. Drama korea ini tayang pada tanggal 12 Januari 2023.

Tales of Nobody menceritakan tentang  seorang wanita yang melakukan hal yang tak pernah diduga sebelum kematiannya. Wanita tersebut bernama Lee Seon. Suatu hari, ia melakukan time travel demi mengetahui banyak hal yang tak pernah ada dalam hidupnya.

Tak hanya sekali, ia mencoba untuk melakukannya berulang kali sampai puas. Ia ingin melewati banyak hal sebelum kematian memanggilnya.


Love to Hate You

Drakor Love to Hate You tayang perdana pada tanggal 10 februari 2023. Drakor ini dibintangi oleh Teo Yoo, Kim Ok-vin, Km Ji-hoon, Go Won hee, Lee Joo-bin, Song Ji-woo, dan Jeong Gyu-su.

Love to Hate You menceritakan tentang seorang pengacara yang enggan berkencan dan seorang aktor papan atas dengan parasnya yang tampan. Perjalanan hidup pada kedua pemeran utama yang akhirnya bertemu dan tiba tiba saja dipaksa untuk berkencan.

Namun, ketika cinta mulai tumbuh datanglah seorang wanita bernama Se-na yang akan merebut Gang-ho dari Mi-ran. Timbullah cinta segitiga yang tak lama dari itu membuat hubungan Mi-ran dan Gang-ho diketahui penggemar dan mulai dibenci penggemarnya.


King The Land

King The Land tayang pada tahun 2023. Drakor ini dibintangi oleh Yoona SNSD dan Lee Junho 2PM  King The Land menceritakan tentang Goo Won yang diperangkan oleh Lee Junho yang merupakan anak dari keluarga konglomerat memiliki kecerdaan dan anggun tetapi dia benci tawa dan senyuman.

Cheon Sa Rang adalah wanita yang murah senyum. Mereka saling terlibat asmara.
 

The Glory 2

The Glory 2 tayang pada tanggal 10 Maret 2023 memiliki 8 episode. Drakor ini diperankan oleh Song Hye-kyo, Lim Ji-yeon dan Lee Dohyun.

The Glory 2 menceritakan tentang kisah balas dendam yang lanjutan dari season 1. Pada Season2 menceritakan tentang penghancuran para pelaku kekerasan sekolah yang dipimpin oleh Park Yeon Jin saat mereka jatuh ke perangkap Dong Eun


Kokdu: Season of Deity

Kokdu: Season of Deity menceritakan tentang kisah legenda kokdu, malaikat kematian yang datang setiap 99 tahun sekali ke bumi untuk menghukum manusia.

Saat sedang menjalankan tugas, dia malah bertemu dengan Han Gye Jeol (Lim Soo Hyang), dokter yang sudah lulus dari sekolah medis paling buruk di negaranya. Kokdu terlibat dengan perempuan tersebut untuk memperbaiki kesalahan dimasa lalu karena berusaha bebas dari hukuman, dia pun memasuki tubuh manusia bernama Do Jin Woo


Agency

Agency menceritakan tentang Go Ah In (Park Bo Young), bos eksekutif wanita pertama di kantor VC Group. Dia berhasil meraih kesuksesan dari posisi bawah di perusahaan itu. Ada pula tokoh bernama Choi Chang Soo (Jo Sung Ha) yang juga melesat ke puncak tangga perusahaan tanpa kegagalan.

Meski sama-sama berhasil meraih kesuksesan, keduanya punya latar belakang yang berbeda. Selain menampilkan berbagai persaingan di dunia kerja, drama ini juga menyuguhkan kisah cinta antara Go Ah In Jung Jae Hoon

Can We Be Strangers

Drama Can We Be Strangers sudah tayang sejak 18 Januari 2023 dan sangat menarik karena bergenre romantis dan hukum.

Can We Be Strangers menceritakan tentang tokoh mantan suami istri yang bertemu kembali. Dia adalah Oh Ha Ra (Kang So Ra), seorang pengacara populer yang mempunyai julukan Dewi Litigasi. Serta tokoh mantan suami yang bernama Goo Eun Beom (Jang Seung Jo) merupakan pengacara berbakat.

Mereka bersikap biasa dan seolah tak saling kenal setelah bercerai. Lalu, bagaimana kisah mereka akan berlanjut setelah bekerja di sebuah firma hukum yang sama.

Nah, pecinta drakor auto ngelist dong untuk menontonnya. Itulah beberapa rekomendasi Drama Korea Romantis 2023 yang wajib di tonton. Selamat menonton !

Halda Silvani Anindiya Peserta Program MBKM Universitas Amikom Yogyakarta