motor listrik
Otomotif

Dicek, Inilah Merek Motor Listrik yang Berpotensi Dapat Subsidi Rp7 Juta

  • Berikut produk motor listrik yang berpotensi mendapatkan program subsidi.
Otomotif
Ties

Ties

Author

Jakarta - Beberapa waktu lalu, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan pemerintah akan segera menggelontorkan subsidi pada setiap pembelian motor listrik.

Besaran jumlah subsidi yang akan diberikan pemerintah disebut mencapai sebesar Rp7 juta per unit yang akan segera diumumkan pemerintah dalam waktu dekat. Luhut mengungkapkan Kementerian Keuangan akan segera mengeluarkan regulasi untuk aturan tersebut.

"Mudah-mudahan minggu depan atau Februari awal. Rp7 juta ya kira-kira untuk motor listrik baru dan nanti akan diumumkan semua, nanti akan diprioritaskan untuk rakyat yang sederhana," kata Luhut, belum lama ini.

Dari sekian banyak merek motor listrik yang kini banyak bermunculan, berikut produk yang berpotensi mendapatkan program subsidi tersebut.

1. United

Produsen sepeda United sebelumnya memperluas produknya dengan menghadirkan motor listrik T1800. Motor listrik ini pun berpotensi bakal kecipratan program subsidi yang dihadirkan pemerintah.

2. Uwinfly

Uwinfly jadi salah satu produsen motor listrik yang juga berpotensi dapat program subsidi pemerintah. Beragam produk yang dihadirkan Uwinfly pun diketahui cukup ramah di kantong mulai dari Rp10 juta-an.

3. Viar

Merek lain yang juga berpotensi bakal kecipratan program subsidi tersebut yakni Viar. Beberapa produk motor listrik Viar dibanderol mulai dari Rp21 juta-an per unit.

 

Brand motor listrik terkenal lainnya yang juga berpotensi terdampak program subsidi motor listrik dari pemerintah adalah motor listrik dengan merek Volta, Polytron, Selis, Segway, Alva, hingga Niu.