News

Disdikpora Kota Yogyakarta Kembali Buka Program Beasiswa Prestasi 2022

  • YOGYA, Jogjaaja.com - Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Yogyakarta melalui Unit Pelaksana Teknis Jaminan Pendidikan Daerah (UPT JPD) kembali membuka bea
News
Ties

Ties

Author

YOGYA, Jogjaaja.com - Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Yogyakarta melalui Unit Pelaksana Teknis Jaminan Pendidikan Daerah (UPT JPD) kembali membuka beasiswa prestasi kepada para murid untuk tahun 2022 ini.

Pemberian beasiswa ini diharapkan mampu meningkatkan motivasi bagi murid untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Kepala UPT JPD Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Yogyakarta, Mannarima menjelaskan, adalah sasaran beasiswa ini adalah murid yang telah lulus pada jenjang pendidikan SD/MI dan juga SMP/Mts. Pendaftar juga harus memiliki nilai ASPD tertinggi pada masing-masing kelurahan dan berasal dari keluarga pemegang KMS maupun non KMS.

"Besaran beasiswa untuk SD/MI peringkat satu Rp1,2 juta dan peringkat dua Rp1 juta. Sementara untuk SMP/Mts peringkat satu Rp1,4 juta dan peringkat dua Rp1,2 juta," jelasnya, Jumat (15/7/2022).

Mannarima menyebutkan, ada sejumlah dokumen yang perlu dilengkapi oleh murid untuk mendaftar dalam program beasiswa ini. Diantaranya yakni fotokopi nilai ASPD yang telah dilegalisir oleh satuan pendidikan, fotokopi Kartu Keluarga, dan fotokopi KMS bagi pemegang KMS. Setelah lengkap dokumen dimasukkan ke dalam map merah untuk murid SD/MI dan map biru untuk SMP/Mts.

"Dokumen yang dikumpulkan semua harap dirangkap dua," tambahnya.

Adapun mekanisme dalam pengajuan dam pengumpulan berkas akan berlangsung dari 11 Juli sampai dengan 5 Agustus mendatang. Kemudian akan dilanjutkan dengan pengumuman pada 10 Agustus, masa sanggar di 10-12 Agustus dan pengumpulan nomor rekening atas nama peserta didik pada 15-16 Agustus.

"Bank yang difasilitasi adalah Bank BPD DIY, " ucapnya. (Anz)