Bantul

Dispar Bantul Optimistis Kunjungan Wisatawan Penuhi Target Libur Lebaran

  • BANTUL, Jogjaaja.com - Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Bantul optimistis kunjungan wisatawan selama libur Lebaran bakal mencapai target yang ditentukan. Ada
Bantul
Ties

Ties

Author

BANTUL, Jogjaaja.com - Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Bantul optimistis kunjungan wisatawan selama libur Lebaran bakal mencapai target yang ditentukan. Adapun, target yang ditetapkan sebanyak 175 ribu wisatawan.

Kepala Seksi Promosi dan Informasi Wisata Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul, Markus Purnomo Adi mengatakan, Dispar Bantul optimis target tersebut bisa tercapai hingga Senin pekan depan. Mengingat, hingga tanggal 25 April 2023 kemarin, jumlah wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Bantul sudah mencapai 103.103 orang.

"Kita optimis kemungkinan besar bisa tercapai," kata dia, Rabu (26/03/2023).

Menurutnya, kunjungan wisatawan di beberapa destinasi wisata di Kabupaten masih akan terjadi hingga pekan depan. Paling banyak, wisatawan didominasi berkunjung ke Pantai Parangtritis.

Sementara itu, dari jumlah kunjungan tersebut, pendapatan retribusi karcis masuk wisatawan mencapai angka kurang lebih Rp 978,4 juta.

Koordinator TPR Parangtritis Rohmad mengatakan bahwa jumlah wisatawan yang masuk ke kawasan wisata melalui TPR Parangtritis lebih ramai jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Meski begitu, kenaikan tidak terjadi secara signifikan.

"Kalau dibandingkan tahun lalu (2022) ada peningkatan dilihat dari volume kendaraan yang antre di TPR. Tetapi jumlahnya antreannya nggak terlalu panjang seperti sebelum pandemi Covid-19," katanya. (Anz)