Jogja

DIY Waspadai Hujan Sedang Sampai Lebat

  • YOGYA, Jogjaaja.com - Peringatan dini terhadap turunnya hujan dengan intensitas sedang hingga lebat kembali dikeluarkan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofi
Jogja
Ties

Ties

Author

YOGYA, Jogjaaja.com - Peringatan dini terhadap turunnya hujan dengan intensitas sedang hingga lebat kembali dikeluarkan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) untuk wilayah Jogja pada hari ini Senin, 10 Januari 2022.

Melansir laman bmkg.go.id, hujan diperkirakan bakal turun mulai siang nanti. Terutama di di wilayah Sleman dengan intensitas sedang dan Kota Jogja dengan intensitas ringan.

Di luar itu, cuaca di Jogja pada hari ini diawali cerah berawan di pagi hari untuk semua wilayah.

Masuk ke siang nanti selain Sleman dan Kota Jogja yang diguyur hujan, cuaca di wilayah lain yakni Bantul, Gunungkidul dan Kulon Progo terpantau cerah berawan.


Kemudian untuk malam hingga Selasa dini hari nanti (11/1), cuaca di semua wilayah Jogja terpantau cerah berawan.

Adapun suhu udara di Jogja pada hari ini berada pada rentang 23 sampai 32 derajat celcius dengan kelembapan 65 sampai 95 persen.


Sementara itu, peringatan dini cuaca untuk Jogja yang dikeluarkan BMKG adalah sebagai berikut:

"Waspada potensi hujan sedang-lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Kota Jogja, Sleman dan Kulon Progo bagian utara," tulis BMKG. (*)