Dua Lipa.
Hiburan

Dua Lipa Andalkan Kisah Personal di Album Ketiga

  • Penyanyi pop asal Inggris, Dua Lipa, tak lama lagi akan merilis album ketiganya.
Hiburan
Ties

Ties

Author

JAKARTA—Penyanyi pop asal Inggris, Dua Lipa, tak lama lagi akan merilis album ketiganya. Album terbarunya itu disebut “sangat personal” karena sang penyanyi terlibat aktif dalam penggarapan. Dua Lipa butuh waktu cukup panjang untuk menyelesaikan proyek album tersebut. 

Hal itu dibeberkan seorang sumber dekat sang penyanyi kepada The Sun, dilansir Daily Mail, Jumat 10 Maret 2023. Sumber tersebut mengataka Dua Lipa menghabiskan menghabiskan waktu ratusan jam di studio untuk menulis setiap lagu. “Album ini sangat personal baginya. Dia terlibat dalam setiap kesempatan penggarapan, itu sungguh sangat penting bagi dia,” ujar sumber The Sun.

Penyanyi 27 tahun itu disebut mencoba mempertahankan ciri khas karyanya yang ub-beat dan menyenangkan. Namun yang sedikit berbeda dibanding dua album sebelumnya adalah banyaknya kisah personal yang ditulis dalam lagu. “Dia lebih banyak curhat di liriknya,” lanjut sumber tersebut.  

Dua Lipa dikabarkan bakal berkolaborasi dengan sejumlah musisi bertalenta untuk memeriahkan album ketiga. Dilansir Daily Mail, album terbaru tersebut rencananya bakal rilis sebelum akhir 2023. Pihak label rekaman pun memastikan album ini aman dari kebocoran. Hal ini mengingat album tersebut sangat dinantikan. Sebelumnya karya Dua Lipa bersama Pharrel Williams sempat diwarnai kebocoran.

Dua Lipa sempat bercerita mengenai album barunya beberapa bulan lalu. Dia menyebut lagunya memiliki sejumlah tema tertentu. Namun dia memastikan unsur pop masih dominan. “Masih ada unsur sonik saat Anda mendengarnya. Saya masih ingin berdansa,” ujarnya. Lebih jauh, dia mengatakan album barunya lebih matang dibanding album sebelumnya, Future Nostalgia. “Saya pikir itu seperti dari segi pengalamannya.”

 

Future Nostalgia yang dirilis Maret 2021 pernah mencatat sukses dengan memenangkan Penghargaan Grammy untuk Album Vokal Pop Terbaik. Single album tersebut, Don't Start Now, juga mendapatkan nominasi Grammy untuk Record of the Year, Song of the Year, dan Best Pop Solo Performance.