Gunungkidul

Dua Wisatawan Asal Klaten Terseret Ombak di Pantai Watulumbung

  • GUNUNGKIDUL, Jogjaaja.com Dua orang wisatawan dilaporkan terseret ombak di Pantai Watulumbung pada Minggu (3/3/2024) sekitar pukul 10.50 WIB. Satu korban sempat
Gunungkidul
Leon

Leon

Author

GUNUNGKIDUL, Jogjaaja.com Dua orang wisatawan dilaporkan terseret ombak di Pantai Watulumbung pada Minggu (3/3/2024) sekitar pukul 10.50 WIB. Satu korban sempat meloloskan diri sementara satu lainnya terseret ke tengah dan mengalami luka.

Koordinator Satlinmas Rescue Istimewa Wilayah Operasi 1 Sunu Handoko Bayu Sagara mengatakan, dua korban itu yakni MI (24) laki-laki dan RS (20) yang merupakan warga Klaten.

Kejadian itu bermula saat kedua korban sedang berfoto - foto dibebatuan (spot foto watu bolong) bersama dua rekannya yang lain. Kemudian pada saat korban sedang asik berfoto - foto, korban tidak tau datangnya ombak dan menghantam korban.

"Keduanya lantas terpental, tapi satu korban bisa meloloskan diri dari arus dan satu korban sempat terseret arus ke tengah," jelasnya.

Setelah menerima laporan dari warga setempat, pihaknya bersama anggota SAR Pantai Wediombo dan Jungwok bersama warga langsung menuju ke TKP untuk melakukan pertolongan.

"Setelah korban tertolong selamat langsung dibawa menggunakan ambulans SAR pantai Wediombo untuk segera dibawa ke Puskesmas Girisubo," ungkapnya.