JOGJOL

Generasi Muda Sleman Diajak Menjadi Petani Milenial

  • SLEMAN, Jogjaaja.com - DPD KNPI Sleman melaksanakan kegiatan Bimtek Betajuk “Petani Milenial Sebagai Pilar Ekonomi Pasca Pandemi”.Danang Maharsa Wakil Bupati Sl
JOGJOL
Ties

Ties

Author

SLEMAN, Jogjaaja.com - DPD KNPI Sleman melaksanakan kegiatan Bimtek Betajuk “Petani Milenial Sebagai Pilar Ekonomi Pasca Pandemi”.

Danang Maharsa Wakil Bupati Sleman hadir dan membuka kegiatan tersebut. Kegiatan ini diikuti oleh 45 peserta yang terdiri dari perwakilan Pengurus Kecamatan (PK) dan pengurus DPD KNPI Kabupaten sleman.

Danang menyampaikan bahwa pemuda saat harus bisa memanfaatkan momentum digitalisasi ini sebagai sarana pengelolaan, perawatan, maupun pemasaran hasil pertanian.

“Di era saat ini, para generasi muda menguasai digitalisasi, sehingga dalam proses pengelolaan maupun pemasaran hasil pertanian sudah selangkah lebih maju dibandingkan bapak ibu kita yang jauh sebelumnya telah bertani” ujar danang.

Danang berharap kegiatan bimtek tersebut dapat memantik semangat para pemuda sleman dalam bertani. Maka, diharapkan pertanian di tangan pemuda ke depan dapat semakin berkembang baik, sehingga generasi muda mempunyai peran penting dalam membantu percepatan pemulihan ekonomi pasca pandemi.

“Pemuda Sleman harus berperan aktif dalam rangka membantu pemulihan ekonomi pasca pandemi terutama di dalam sektor pertanian” pungkas Danang.

Khusnudin, Ketua DPD KNPI Sleman menyampaikan bahwa kegiatan ini dapat terlaksana atas kerjasama dengan Dinas Pemuda Dan Olahraga maupun Dinas Pertanian Kabupaten Sleman.

“Kegiatan bimtek ini saya harapkan dapat meningkatkan wawasan kita dan meningkatkan semangat muda pada sektor pertanian” harap Khusnudin. (*)