Sleman

Gerakan Penanaman Pohon dan Penghijauan Dilakukan di Lanud Adisutjipto

  • SLEMAN, Jogjajaa.com - Agar lingkungan Lanud Adisutjipto semakin hijau dan asri, Lanud Adisutjipto melakukan penanaman pohon buah mangga madu di area depan Pos
Sleman
Ties

Ties

Author

SLEMAN, Jogjajaa.com - Agar lingkungan Lanud Adisutjipto semakin hijau dan asri, Lanud Adisutjipto melakukan penanaman pohon buah mangga madu di area depan Pos Skadron, Wingdik 100/ Terbang, Lanud Adisutjipto, Selasa (13/6/2023).

Kegiatan menanam 95 bibit pohon mangga madu (magniefera indica) di area seluas 9869 meter persegi ini ditandai dengan penanaman pohon secara simbolis oleh Danlanud Adisutjipto Marsma TNI Dedy Susanto didampingi Ketua PIA Ardhya Garini cab.2 /Gab.II Lanud Adisutjipto Ny. Astrid Dedy Susanto  dan para pejabat Lanud Adisutjipto.

Dalam apel paginya sesaat sebelum penanaman pohon, Danlanud  mengajak seluruh anggota untuk bersama sama memanfaatkan lahan yang ada  untuk menanam pohon dilingkungan Lanud Adisutjipto agar nantinya lebih rapi, lebih hijau dan tentunya akan menghasilkan buah untuk kita bersama.

"Pada dasarnya ketika kita menanam pohon, secara tidak langsung kita bersedekah, sedekah menjadikan udara bersih, melestarikan alam dan mengurangi pemanasan global serta pelestarian air tanah baik kuantitas dan kualitas", terangnya.

 

Turut serta menanam pohon secara simbolis Danwingdik 100/Terbang, Ketua PIA Ardhya Garini Cab.2/Gab.II  dan para Kepala Dinas Lanud Adisutjipto serta seluruh anggota Lanud Adisutjipto baik Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil. (Anz)