Jogja

Hadapi Omicron, Pemda DIY Siapkan Isolasi Terpusat dan Fasilitas Lain

  • YOGYA, Jogjaaja.com -  Pemda DIY menyebut telah melakukan berbagai persiapan mengantisipasi sebaran kasus Covid-19 varian Omicron di wilayah setempat.Guber
Jogja
Ties

Ties

Author

YOGYA, Jogjaaja.com -  Pemda DIY menyebut telah melakukan berbagai persiapan mengantisipasi sebaran kasus Covid-19 varian Omicron di wilayah setempat.

Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X mengatakan, saat ini pihaknya telah menyiapkan tempat isolasi terpusat dan fasilitas lain jika Omicron terdeteksi.

"Tapi harapannya Omicron tidak masuk di DIY. Saya mohon doa restu supaya aman terkendali," kata Sultan, Rabu (12/1/2022).

Selain itu, menurutnya capaian vaksinasi d9 wilayah DIY juga telah mencapai target. Per Januari 2022 ini, vaksinasi lansia dosis 1 telah mencapi 82,13% dan dosis 2 sebanyak 71,85%.

"Sementara untuk vaksinasi anak 6-11 tahun juga telah mencapai 52,18%," jelasnya.

Diketahui, pemerintah pusat meminta sejumlah daerah bersiap mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 varian Omicron. Sebab, lonjakan kasus varian itu telah terjadi di DKI Jakarta.

Kenaikan kasus Omicron yang saat ini terjadi di Jakarta, disebabkan karena kepulangan Pelaku Perjalanan Luar negeri (PPLN). Disinyalir, ada pula kemungkinan kenaikan dapat terjadi di Surabaya, mengingat Surabaya merupakan salah satu pintu masuk PPLN. (*)