Jogja

Hari Amal Bhakti Kemenag Momentum Rajut Kerukunan

  • YOGYA, Jogjaaja.com - Hari Amal Bhakti (HAB) ke 77 Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Yogyakarta dijadikan momentum untuk merajut kerukunan. Terutama keruk
Jogja
Ties

Ties

Author

YOGYA, Jogjaaja.com - Hari Amal Bhakti (HAB) ke 77 Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Yogyakarta dijadikan momentum untuk merajut kerukunan. Terutama kerukunan antarumat beragama dengan semangat persatuan demi kokohnya kehidupan berbangsa dan bernegara.

Kepala Kantor Kemenag Kota Yogyakarta Nadhif menyebut, momentum HAB Kementerian Agama sebagai upaya penguatan kerukunan umat beragama dengan melibatkan seluruh tokoh Agama dan stakeholder terkait.

"Kami ingin rangkaian HAB Kementerian Agama menjadi langkah riil untuk ikut berperan aktif menjaga kerukunan menjelang pemilu," katanya, Senin (9/1/2023).

Menurutnya, kerukunan menjadi modal penting dalam membangun kehidupan masyarakat yang harmonis. Jajarannya juga rutin menjalin silaturahim dengan berbagai tokoh agama dan tokoh masyarakat yang ada di wilayah itu.

"Kita tidak bisa menutup mata adanya potensi konflik menjelang Pemilu 2024, maka kita perlu mengajak semua tokoh agama untuk bersama-sama mewujudkan kondisi yang damai," imbuhnya.

Rangkaian peringatan HAB ke 77 Kementerian Agama telah digelar dengan berbagai kegiatan. Salah satunya menyalurkan 617 paket bahan pokok. Selain kepada dhuafa, paket bantuan juga disalurkan warga sekitar kantor. Secara simbolis penyerahan dilakukan Baznas Kota Yogya pada acara doa dan tasyakuran.

Menurut koordinator bakti sosial Suryana, sebanyak 617 paket bahan pokok tersebut berasal dari sedekah para pegawai di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Yogya, Kantor Urusan Agama (KUA), madrasah serta bersinergi dengan Baznas Kota Yogya.

 

"Kami berharap melalui bakti sosial ini bisa melatih kepekaan sosial para pegawai terhadap lingkungan sekitar," ungkapnya. (Anz)