Jogja

HDCI Yogyakarta Bagikan Takjil Gratis

  • YOGYA, Jogjaaja.com Yogya Sebagai salah satu bentuk wujud kepedulian dan kebersamaan, sejumlah komunitas penggemar motor Harley Davidson yang menggelar aksi sos
Jogja
Ties

Ties

Author

YOGYA, Jogjaaja.com Yogya Sebagai salah satu bentuk wujud kepedulian dan kebersamaan, sejumlah komunitas penggemar motor Harley Davidson yang menggelar aksi sosial bagi bagi ribuan paket takjil berbuka puasa secara gratis bagi masyarakat di Jalan Urip Sumoharjo, depan LPP dan Platinum Kitchen Kota Yogyakarta Sabtu sore 30 Maret 2024.

Terlibat dalam aksi sosial bertajuk Harley Da Jogja Bagi Takjil Gratis itu  antara lain komunitas HDCI Kota Yogyakarta, HDCI Gunungkidul, MEDDOCS, juga K69. Berbagai lapisan masyarakat pengguna jalan yang melintas antusias menyambut aksi bagi takjil sebanyak 2.250 paket dari komunitas motor itu.

Mulai dari para driver ojek online, supir travel, supir bus Trans Jogja, tukang becak, tukang parkir, buruh, asongan, dan lainnya menyambut gembira aksi sosial itu. 

 

Tak hanya takjil gratis yang dibagikan, warga yang kebetukan melintas dan berhenti juga disediakan ratusan porsi menu bakso untuk berbuka puasa di tenda tenda yang disediakan.

Ketua HDCI DIY Santoso Rohmad mengatakan aksi sosial bagi takjil oleh gratis komunitas penggemar motor Harley Davidson di Yogyakarta itu menjadi bentuk kepedulian sekaligus empati dari komunitas di masa bulan Ramadhan ini.

"Sebagai komunitas motor, melalui aksi bagi takjil gratis ini kami ingin sebarkan semangat berbagi kebaikan,  bahwa kegiatan komunitas ini tak hanya sekedar riding, namun juga ada aksi aksi sosial kepada masyarakat," kata Santoso Rohmad.

Santoso Rohmad menambahkan, melalui gerakan bagi takjil gratis yang dikoordinir HDCI Kota Yogyakarta dan HDCI Gunungkidul, harapannya bisa menjadi teladan komunitas HDCI lain di berbagai daerah. "Sebab turun langsung dan berbuat sesuatu kebaikan bagi masyarakat sudah menjadi salah satu spirit kita selama ini sebagai komunitas motor," kata dia.

"Kami berharap apa yang dilakukan teman teman komunitas motor HDCI ini benar benar bisa dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat," tegas Santoso Rohmad.

Sementara Ketua HDCI Kota Yogyakarta Pungky mengatakan aksi bagi takjil gratis ini menjadi bagian gerakan komunitas untuk senantiasa menebarkan kebaikan bagi masyarakat. Terkhusus di bulan Ramadhan ini.

"Lewat aksi sosial seperti ini juga menjadi upaya kami meluruskan stigma di masyarakat kalau komunitas Harley selama ini hanya ugal ugalan di jalan. Melalui aksi bagi takjil untuk pengguna jalan, warga tak mampu, masjid, dan panti asuhan ini kami ingin menebarkan semangat berbagi kebaikan dan manfaat bagi masyarakat luas terutama di Yogyakarta," kata Pungky.

Pungky pun mengatakan aksi bagi takjil saat bulan Ramadhan, juga telah dilakukan tahun tahun sebelumnya. Selain itu, aksi sosial juga sudah sering dilakukan di luar bulan Ramadhan oleh para komunitas Harley Davidson di Yogyakarta.

"Insyaallah aksi sosial seperti ini dari komunitas Harley di Jogja tak berhenti sampai di sini, tapi terus berlanjut, harapan kami semakin intens," imbuh Pungky.

Adapun Agung Widianto, Ketua MEDDOCS Yogyakarta, komunitas penggemar motor besar yang berasal dari kalangan dokter mengatakan dari aksi berbagi takjil gratis ini menjadi sarana merekatkan persatuan antara komunitas motor di Yogyakarta.

"Selain komunitas motor saling akrab dalam semangat berbagi, juga dapat membantu masyarakat, dalam arti lapar bareng kenyang bareng," urainya.

Ketua komunitas motor K69 Yogyakarta, Daru, menambahkan semangat berbagi takjil di bulan Ramadhan ini diharapkan dapak berdampak positif baik bagi komunitas maupun masyarakat yang jadi sasaran.

"Jadi bagi komunitas kita bisa bergerak bareng, dan masyarakat bisa merasakan dampak positifnya," kata Daru. (*)