Jogja

Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Pohon Beringin Timpa Pagar Kantor Pos Besar di Nol KM

  • YOGYA, Jogjaaja.com - Hujan dengan intensitas sedang dan deras disertai angin kencang pada Kamis (3/2/2022) sore mengakibatkan sebuah pohon di kawasan Nol KM te
Jogja
Ties

Ties

Author

YOGYA, Jogjaaja.com - Hujan dengan intensitas sedang dan deras disertai angin kencang pada Kamis (3/2/2022) sore mengakibatkan sebuah pohon di kawasan Nol KM tepatnya depan kantor pos besar Yogya tumbang.

Kepala BPBD Kota Yogya, Nur Hidayat mengatakan, pohon yang tumbang itu merupakan jenis Beringin dengan tinggi sekitar 10 meter an. Pohon itu menimpa pagar dan menutupi area pejalan kaki.

"Tidak ada korban jiwa dan pagar yang tertimpa juga tidak terlalu terdampak, hanya dahan dan ranting yang menutup area terdampak," ujarnya.

Nur menjelaskan, pohon yang tumbang itu merupakan milik Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Jogja. Saat ini kondisi pohon telah dievakuasi dan sejumlah material telah dibersihkan.

"Kita terjunkan petugas gabungan dari BPBD Kota Jogja, relawan dan warga sekitar untuk proses evakuasi dan pembersihan pohon tidak sampai 30 menit," kata Nur.

Mantri Pamong Praja Kemantren Gondomanan, Subarjilan mengatakan, fenomena dampak angin kencang wajib diwaspadai oleh semua pihak. Sebab kejadiannya bersifat tiba-tiba dan kepada warga diminta untuk waspada terhadap potensi bencana itu.

"Memang kejadian seperti ini patut diwaspadai, kami minta warga juga untuk mengantisipasi puncak musim penghujan ini," kata Subarjilan. (Anz)