Vaksinasi mitra driver gojek di Palembang. (womgkito.co/istimewa/gojek)
JOGJOL

Ikuti Vaksinasi Tahap Kedua, Ribuan Mitra Gojek di Palembang Registrasi via Halodoc

  • PALEMBANG, WongKito.co - Sebanyak 2000 mitra driver Gojek mengikuti vaksinasi tahap kedua bersama
JOGJOL
Tyo S

Tyo S

Author

PALEMBANG-Vaksinasi tahap kedua bagi 2000 mitra driver Gojek dan lansia digelar di Palembang pada 8-12 April 2021. Vaksinasi tahap kedua ini merupakan hasil kerja sama antara Gojek dengan Dinas Kesehatan Kota Palembang, Halodoc, dan RS Hermina Palembang sebagai pelaksana vaksinasi.

Layanan vaksinasi ini bisa mengakomodir hingga 600 peserta vaksinasi setiap harinya, dan dibuka mulai pukul 08.00 hingga 16.00 WIB. Semua mitra driver yang akan melakukan proses vaksinasi ini harus melakukan pendaftaran melalui aplikasi Halodoc. Saat melakukan vaksinasi, mitra-mitra driver ini harus membawa satu lansia bersama mereka untuk diberikan vaksinasi sekaligus.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Palembang, Fauziah menyampaikan apresiasinya kepada berbagai pihak yang membantu terlaksananya proses vaksinasi ini. Mengacu kepada kebijakan Kemenkes, mitra-mitra driver online merupakan salah satu target vaksinasi tahap dua dan proses pemberian vaksinasi akan dilakukan sesuai dengan ketersediaan vaksin.

“Mitra driver Gojek adalah bagian dari masyarakat Palembang, sekaligus sebagai salah satu tulang punggung perekonomian di kota Palembang. Khusus untuk mitra-mitra yang masuk kategori lansia kami bisa memberikan vaksin hingga 100%,” jelasnya seperti dikutip dari Wongkito.co, jejaring Jogjaaja.com.

RS Hermina Palembang membagi pelaksanaan vaksinasi ini ke dalam 3 zona, dimana secara keseluruhan bisa melakukan vaksinasi dengan kecepatan 80 orang setiap jamnya. Proses vaksinasi memerlukan waktu kurang lebih 60 menit untuk setiap orang.

“Kerjasama antara Gojek, Halodoc, dan Dinas Kesehatan ini tentu membantu proses pemberian vaksinasi ini terlaksana dengan teratur dan efisien. Harapannya tentu saja hal ini akan mempercepat proses penanganan COVID-19 secara keseluruhan di kota Palembang.” ujar Direktur RS Hermina Palembang, dr. Reny Puspita, MARS.

Proses vaksinasi di kota Palembang untuk mitra driver ini sendiri adalah kali kedua setelah Gojek bersama Dinas Kesehatan Kota Palembang memberikan 100 vaksinasi bagi mitra driver lansia di Puskesmas Sosial, Sukabangun, Palembang, pada tanggal 20 Maret 2021 silam. Dalam proses vaksinasi kali ini, Dinas Kesehatan Kota Palembang menyediakan 2000 vaksin bagi mitra driver dan lansia yang akan disuntikkan oleh 5 tim tenaga medis dari RS Hermina Palembang, dengan total tenaga medis mencapai 30 orang.

Head of Public Policy and Government Relations Gojek Sumbagsel, Kenn Lazuardhi Syarnubi menyatakan, dengan pemberian vaksin ini mitra driver Gojek bisa memberikan pelayanan lebih optimal kepada para pelanggan dengan tetap mengedepankan J3K atau Jaga Kesehatan, Kebersihan dan Keamanan,” katanya.

Dengan begitu, tambahnya, pelanggan mendapatkan nilai lebih atau value for money dalam setiap layanan yang kami berikan, karena mitra-mitra yang menjadi ujung tombak secara konsisten menjalankan protokol kesehatan J3K dan kini bahkan sudah menerima vaksin dari pemerintah.

Sementara itu, Vice President Government Relations dan Corporate Affairs Halodoc, Adeline Hindarto memberikan apresiasi atas kepercayaan Gojek dan RS Hermina. Pasalnya, kedua perusahaan tersebut menggunakan aplikasi Halodoc sebagai platform penjadwalan vaksinasi. (*)