<p>Ilustrasi Netflix. / Pixabay</p>
Hiburan

Inilah Lima Fitur Netflix Tersembunyi yang Jarang Diketahui

  • Inilah 5 fitur Netflix tersembunyi yang mungkin belum Anda ketahui, yuk coba!
Hiburan
Ties

Ties

Author

JAKARTA - Netflix tentu sudah tidak asing lagi untuk Anda. 

Saat ini, berlangganan dan menonton film atau serial yang ada di Netflix tampak seperti sebuah kebiasaan yang wajar dilakukan setiap hari

Hal ini karena dengan berlangganan Netflix, Anda bisa menonton film atau serial TV di mana saja, karena Netflix bisa diakses lewat ponsel, laptop, dan TV. Hal ini tentu memudahkan banyak orang untuk menonton film atau serial TV, di mana dulu kita harus menonton di bioskop atau meminjam DVD dan Blu-ray terlebih dahulu.

Terlepas dari bertapa lengkapnya fasilitas yang disediakan oleh Netflix saat ini, mungkin ada beberapa fitur Netflix yang tersembunyi dan mungkin belum Anda ketahui. Simak selengkapnya, berikut ini.

Teleparty atau Neflix Party

Seperti yang dilansir dari laman Slash Gear, fitur ini memudahkan Anda untuk menonton film bersama teman-teman atau keluarga secara online atau virtual. 

Ekstensi ini gratis dan pengaturannya relatif sederhana. 

Hal yang harus Anda lakukan adalah menginstal Teleparty, lalu sematkannya ke toolbar, kemudian buka video yang ingin Anda tonton, dan Anda bisa memulai teleparty.

Hapus Riwayat Pencarian Film

Jika Anda menggunakan akun sendiri untuk menonton film atau serial TV di Netflix, mungkin Anda tidak akan terganggu karena riwayat browser film yang menumpuk. 

Namun, jika Anda ingin meminjamkan akun kepada teman atau keluarga, mungkin hal ini cukup mengganggu. Oleh karena itu mungkin Anda perlu menghapus riwayat tontonan.

 Anda bisa mengunjungi halaman aktivitas menonton, kemudian buka riwayat, klik ikon untuk menghapus riwayat tontonan Anda, lalu riwayat tersebut akan terhapus.

Menyesuaikan Teks pada Subtitle

Subtitle tentu sangat dibutuhkan apalagi jika Anda ingin memahami arti dari percakapan yang menggunakan bahasa asing. Jika menurut Anda ukuran teksnya terlalu kecil, Anda juga bisa mengatur ukurannya.

Terdapat menu preferensi subtitle Netflix yang menawarkan beberapa opsi. Anda juga dapat memilih 7 font yang berbeda, 3 ukuran teks, dan 8 warna yang tersedia. 

Lindungi Profil Anda dengan Kata Sandi

Banyak orang yang kerap berbagi satu akun Netflix dengan teman dan keluarga. Berbagi akun mungkin memang menguntungkan, tapi juga bisa mengganggu, terutama jika kebiasaan menonton orang lain membuat pengalaman streaming Anda terganggu.

 

Untuk mengatur kata sandi pada profil, Anda cukup membuka Netflix di browser, lalu arahkan kursor ke panah di sudut kanan atas. Kemudian, klik Akun, geser ke bawah ke bagian Profil & Kontrol Orang Tua, lalu pilih profil Anda. Anda bisa mengatur password Anda di opsi Kunci Profil.

 

Sortir Film Berdasarkan Peringkat

Ada banyak film dan serial TV baru yang rilis di Netflix. Tentu hal ini bisa membuat Anda bingung saat memutuskan film atau serial TV apa yang harus ditonton. 

Anda dapat menggunakan ekstensi browser Trim yang dapat menggabungkan peringkat film atau serial TV dari IMDB, Rotten Tomatoes, dan Metacritic tanpa harus membuka tab baru atau terpisah. (*)