Ekonomi, Fintech & UMKM

ISEI Adakan Pisah Sambut Kepala BI DIY

  • YOGYA, Jogjaaja.com - Budiharto Setyawan Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) DIY  akan memasuki purnatugas per 1 Agustus 2023. Bank Indonesia t
Ekonomi, Fintech & UMKM
Ties

Ties

Author

YOGYA, Jogjaaja.com - Budiharto Setyawan Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) DIY  akan memasuki purnatugas per 1 Agustus 2023. Bank Indonesia telah menyiapkan penggantinya yaitu Ibrahim yang sebelumnya menjabat Deputi Kepala KPwBI Medan. Berkaitan dengan hal tersebut KPwBI DIY menyelenggarakan acara pisah sambut secara terbatas dengan perwakilan Pengurus ISEI Cabang Yogyakarta dan KAFEGAMA DIY (Kamis, 27/07/23). Acara di restoran  yang berlokasi di Kawasan Kompleks Kolombo, Yogyakarta tersebut dihadiri 25 undangan.

"Saya mengucapkan terima kasih kepala ISEI cabang Yogyakarta dan KAFEGAMA DIY yang telah berkolaborasi dengan KPwBI DIY selama ini”, tegas Budiharto Setyawan dalam sambutannya. Kolobarasi kegiatan dalam bentuk kegiatan akademik dan non-akademik selama ini langsung atau tidak mendukung kegiatan yang dilaksanakan oleh KPwBI DIY. Menurut Budiharto. kolaborasi kegiatan akademik berupa riset, diskusi dan seminar harus tetap dilanjutkan. Demikian pula kegiatan non-akademik  seperti aksi sosial, pengajian ramadhan dan olahraga bersama (gowes dan jalan kaki), termasuk turnamen golf tahunan.

"Kolaborasi kegiatan antara ISEI Cabang Yogyakarta dengan KPwBI DIY selama ini berjalan dengan baik dan kami mengucapkan terima kasih”, jelas Eko Suwardi (Ketua ISEI Cabang Yogyakarta). Menutut Eko, kegiatan ISEI Cabang Yogyakarta selama ini sangat terbantu oleh KPwBI DIY. Bantuan tersebut berupa dana dan fasilitas lain. Kegiatan riset, diskusi dan seminar yang diselenggarakan oleh ISEI Cabang Yogyakarta memperoleh dukungan KPwBI DIY bersama pemangku lain seperti Perguruan Tinggi dan OJK DIY. "Kegiatan lain seperti aksi sosial dan bersepeda juga didukung penuh oleh KPwBI DIY”, jelas Eko. S

Selanjutnya Eko berharap ke depan kolaborasi dan dukungan KPwBI tetap dilanjutkan dan berkesinambungan. “Mewakili KAFEGAMA DIY dan FEB UGM kami mengucapkan terima kasih kepada Bank Indonesia yang telah memberi dukungan kepada kami”, jelas Didi Achjari (Dekan FEB UGM) yang juga penasehat KAFEGAMA DIY.

Menurut Didi, Bank Indonesia selama ini telah memberikan dukungan dana dan fasilitas lain untuk mendukung proses akademik di FEB UGM. Di sam;ping itu. Bank Indonesia juga telah memberi dukungan kepada KAFEGAMA DIY, khususnya dalam kegiatan Kajian Ramadhan dan Turnamen Golf KAFEGAMA sehingga kami semakin “guyub, rukun dan migunani”. “Kami berharap dukungan tersebut tetap berlanjjut baik langsung dari Kantor Pusat Bank Indonesia dan KPwBI DIY”, harap Didi.

“Saya berharap ISEI Cabang Yogyakarta dan KAFEGAMA DIY tetap berkolaborasi dan sinergi dengan KPwBI DIY dalam beberapa kegiatan yang telah berjalan baik selama ini”, harap Ibrahim.

Menurut Ibrahim, dalam menjalankan tugas dan kewajibannya KPwBI DIY mamenag haruis berkolaborasi dengan seluruh pemangku kepentingan, antara lain Pemda, OJK DIY, Perguruan Tinggi, KADIN DIY, Perbankan, ISEI Cabang Yogyakarta, KAFEGAMA DIY dan komunitas masyarakat. “Dukungan berupa saran dan kritik dari Penasehat dan Pengurus ISEI Cabang Yogyakarta serta KAFEGAMA DIY kami harapkan agar program kerja KPwBI DIY hasilnya akn menjadi lebih optimal”, harap Ibrahim salam sambutan perkenalan.

Acara pisah sambut yang dihadiri oleh perwakilan  Penasehat beserta Pengurus ISEI Cabang Yogyakarta tersebut di awali dengan makan malam. Hadir dalam acara Guru Besar Lincolin Arsyad (Guru besar FEB UGM), Edy Suandi Hamid (Rektor UWM), Dian Ariani (Direktur Kepatuhan Bank BPD DIY) dan Ronny Sugiantoro (Jurnalis Senior).  “Setelah beberapa sambutan dilanjutkan acara bincang santai dan pembagian doorprize yang dipandu oleh MC Duo Kebo”, jelas Y. Sri Susilo (Sekretaris ISEI Cabang Yogyakarta dan Humas KAFEGAMA DIY) dalam rilisnya kepada media. (*)