News

Jokowi Bertemu Kongres AS hingga Santap Malam Bersama Joe Biden

  • Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Iriana tiba di Washington DC, Amerika Serikat (AS) pada Selasa, 10 Mei 2022.
News
Ties

Ties

Author

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Iriana tiba di Washington DC, Amerika Serikat (AS) pada Selasa, 10 Mei 2022. Dalam kesempatan ini, Jokowi akan melakukan kegiatan kunjungan kerja yang berlangsung pada 11-13 Mei 2022.

Jokowi berpartisipasi dalam rangkaian pertemuan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Khusus ASEAN-AS atau ASEAN-US Special Summit (AUSS). Mengawali agendanya, Presiden direncanakan akan menerima kunjungan Chairman dan CEO Air Products Seifi Gashemi. 

Pertemuan ini akan dilakukan mantan Wali Kota Solo tersebut sebelum bertolak ke Capitol Hill untuk menghadiri jamuan santap siang oleh pemimpin negara-negara ASEAN yakni Ketua Dewan Perwakilan Amerika Serikat (AS) Nancy Pelosi dan anggota Kongres AS.

 

Presiden dan para pemimpin ASEAN lainnya juga direncanakan menghadiri pertemuan dengan para pengusaha besar Negeri Paman Sam selepas jamuan santap siang.

Mengakhiri agendanya pada hari ini, Presiden Jokowi akan menghadiri jamuan santap malam antara pemimpin negara-negara ASEAN berserta Presiden AS Joe Biden di Gedung Putih.

 

Dalam kunjungan kerja ini, Jokowi didampingi Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi, dan Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia.