Grup pra-debut JYP Entertainment, JYPE LOUD
Hiburan

JYP Entertainment Siap Orbitkan Boyband Baru

  • Netizen Korea aktif membahas nama yang dicopyright di forum populer. Beberapa dari mereka merasa kagum dan heran dengan nama yang diduga telah dipilih serta kemungkinan nama untuk fandom mereka nantinya.
Hiburan
mala

mala

Author

JAKARTA, Jogjaaja.com  - JYP Entertainment, perusahaan hiburan asal Korea Selatan, belum mengeluarkan grup boy K-Pop lagi sejak debut Stray Kids pada awal 2018 lalu.

Artinya sudah enam tahun, tak ada regenerasi boyband baru dari JYP Entertaiment. Namun belakangan ini beredar rumor bahwa  JYP bakal mendebutkan Boyband baru dalam waktu dekat. 

Sebagaimana diketahui, pada 2021, JYP Entertainment bersama P Nation memproduksi acara survival bernama LOUD. Acara ini ditayangkan dari Juni hingga September 2021. 

Para pemenang acara ini yaitu Yoonmin, Lee Gyehun, Amaru, Keiju, dan Lee Donghyeon telah membuat penggemar K-Pop menantikan debut mereka sebagai idol K-Pop. 

Namun, informasi mengenai rencana karier mereka setelah acara berakhir masih begitu terbatas. 

Yoonmin kemudian keluar dari JYP Entertainment dan proyek grup boy pada April 2023, meninggalkan empat trainee yang masih tersisa.

Para penggemar sangat antusias untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai anggota dari grup boy baru ini. Awalnya, grup tersebut dinamai JYP LOUD sebagai nama sementara sebelum nama resmi mereka diumumkan.

Baca Juga: 10 Idol K-Pop Paling Tajir di Tahun 2024

Beberapa penggemar yang cermat bahkan percaya bahwa mereka mungkin telah menemukan nama resmi grup tersebut berkat klaim hak cipta yang diajukan oleh label tersebut.

Menurut klaim hak cipta tersebut, nama potensial grup boy ini adalah QUIRI.

Namun, masih banyak yang belum diketahui tentang grup ini. Misalnya, apakah akan ada penambahan anggota lain atau konsep mereka akan seperti apa. 

Penggemar para trainee ini telah sabar menunggu informasi selama beberapa waktu dan harapannya adalah masa tunggu mereka akan segera berakhir.

Netizen Korea aktif membahas nama yang dicopyright di forum populer. Beberapa dari mereka merasa kagum dan heran dengan nama yang diduga telah dipilih serta kemungkinan nama untuk fandom mereka nantinya.

Untuk diketahui, JYP Entertainment didirikan pada tahun 1997 oleh penyanyi dan penulis lagu asal Korea Selatan, J. Y. Parksebagai Tae-Hong Planning Corporation, yang kemudian diubah menjadi JYP Entertainment pada tahun 2001. Pada tahun 1997, perusahaan ini mengontrak artis dan penyanyi solo perempuan pertamanya, Pearl.

Perusahaan ini dianggap sebagai salah satu perusahaan manajemen terbesar di Korea Selatan, bersama dengan SM Entertainment dan YG Entertainment. 

 

Dalam sebuah wawancara, Park menyatakan bahwa keberhasilan seniman nya karena dia menciptakan sebuah "brand" untuk artis. Telah dilaporkan bahwa kelompok tersebut bernilai lebih dari US$100 juta.