Jogja

Kampus STISIP Kartika Bangsa Resmi Ditutup

  • YOGYA, Jogjaaja.com - Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah V Yogyakarta menyatakan, terdapat satu perguruan tinggi yang dicabut izin pendirian pe
Jogja
Ties

Ties

Author

YOGYA, Jogjaaja.com - Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah V Yogyakarta menyatakan, terdapat satu perguruan tinggi yang dicabut izin pendirian perguruan tinggi dan penyelenggaraan program studi pada tahun 2022 lalu di wilayah setenpat. Hal ini berdasarkan Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nomor 802/E/0/2022.

Kepala LLDikti Wilayah V Yogyakarta, Aris Junaidi mengatakan, perguruan tinggi yang dicabut itu yakni Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Kartika Bangsa di Yogyakarta. Selain pencabutan izin, keputusan itu juga terkait izin Pembukaan Program Studi pada Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Kartika Bangsa di Yogyakarta yang di selenggarakan oleh Yayasan Pendidikan Kartika Bangsa Yogyakarta.

Selain itu, sesuai dengan Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi No. 230/E/0/2022 juga menetapkan izin penyatuan Akademi Keperawatan Karya Bakti Husada Yogyakarta di Kabupaten Bantul ke Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Jogja di Kabupaten Bantul dan berdasarkan SK No 231/E/0/2022 memberikan izin perubahan nama Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Jogja menjadi Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Bantul.

"Sesuai dengan Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi No. 570/E/O 2022 memberikan izin penggabungan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Mitra Indonesia di Yogyakarta dan Sekolah Tinggi Psikologi Yogyakarta di Yogyakarta menjadi Universitas Cendekia Mitra Indonesia di Yogyakarta," katanya.

Sampai dengan Maret 2023 ini total Perguruan Tinggi Swasta di lingkungan LLDikti Wilayah V Yogyakarta sampai dengan bulan Maret 2023 berjumlah 100. Pihaknya juga mengimbau kepada seluruh Perguruan Tinggi Swasta di Wilayah V untuk dapat meningkatkan mutu secara berkelanjutan dan melampaui standar nasional pendidikan tinggi. (Anz)