Kartu Debit Global Wallet Bank OCBC NISP semakin memudahkan nasabah melakukan transaksi di luar negeri.
Ekonomi, Fintech & UMKM

Kartu Debit Global Wallet OCBC NISP Permudah Nasabah Transaksi di Luar Negeri

  • Bagi Anda yang sering melakukan perjalanan ke luar negeri, kini tak perlu lagi membawa uang cash dalam jumlah banyak atau pusing harus menukarkan uang di money changer. Hal ini karena Bank OCBC NISP menghadirkan fitur baru yang dapat dimanfaatkan nasabah untuk bertransaksi di luar negeri dengan aman dan nyaman.
Ekonomi, Fintech & UMKM
Tyo S

Tyo S

Author

YOGYAKARTA, Jogjaaja.com – Bagi Anda yang sering melakukan perjalanan ke luar negeri, kini tak perlu lagi membawa uang cash dalam jumlah banyak atau pusing harus menukarkan uang di money changer. Hal ini karena Bank OCBC NISP menghadirkan fitur baru yang dapat dimanfaatkan nasabah untuk bertransaksi di luar negeri dengan aman dan nyaman.

Fitur baru tersebut adalah Global Wallet yang tersedia pada kartu debit Mastercard. Kartu Debit Global Wallet Bank OCBC NISP ini memberikan layanan tarik tunai dan bertransaksi dengan 11 mata uang asing di berbagai negara tanpa ada biaya konversi.  Adapun 11 mata uang asing tersebut yaitu USD, AUD, SGD, JPY, EUR, HKD, CHF, NZD, CAD, GBP, dan CNH.

Esther, Regional Head OCBC NISP Jawa Tengah dan DIY mengatakan nasabah NYALA OCBC NISP dan Premier Banking OCBC NISP dapat melakukan tarik tunai di ATM luar negeri di berbagai negara yang menggunakan mata uang tersebut sebagai alat pembayaran. Transaksi akan didebit langsung dari saldo rekening mata uang asing nasabah.

“Kartu Debit Global Wallet merupakan produk unggulan yang kami hadirkan untuk seluruh nasabah setia Bank OCBC NISP. Nasabah dapat bepergian ke luar negeri dengan aman dan nyaman ketika melakukan tarik tunai di ATM atau melakukan transaksi pembayaran di merchant yang akan langsung didebit dari rekening valas sesuai dengan mata uang negara tersebut tanpa ada konversi kurs,” kata Esther dalam konferensi pers di Kantor OCBC NISP Cabang Cik Di Tiro, Yogyakarta, Selasa (29/11/2022).

Selain tidak ada konversi kurs, imbuh Esther, untuk transaksi pembayaran di merchant juga tidak ada biaya administrasi. Begitu pula untuk penarikan di Singapura. 

Vanda, salah satu nasabah Bank OCBC NISP merasakan betul manfaaat Kartu Debit Global Wallet. Bagi Vanda, Kartu Debit Global Wallet sangat cocok untuk dirinya yang suka travelling dan pekerjaannya juga sering menuntutnya harus melakukan perjalanan ke luar negeri. 

“Kalau dulu mau pergi ke luar negeri, 2-3 hari sebelumnya harus menukarkan uang. Nah, sekarang tidak perlu lagi dengan adanya Kartu Debit Global Wallet Bank OCBC NISP ini. Malah kalau kurs turun, kita bisa membuat planning menabung untuk perjalanan beberapa bulan ke depan,” kata Vanda.

Pendapat senada diungkapkan Richard, nasabah Bank OCBC NISP lainnya. Menurutnya, Kartu Debit Global Wallet memberikan kemudahan saat dirinya bepergian ke luar negeri.

“Global wallet ini simple dan bisa digunakan di merchant manapun. Kita juga nggak perlu bawa uang banyak saat ke luar negeri. Selain itu, kita tidak perlu menukar uang di money changer dan nggak ada konversi kurs,” tutur Richard.

Bagi nasabah yang telah memiliki tabungan OCBC NISP dan ingin mendapatkan Kartu Debit Global Wallet, dapat menukarkan kartu ATM/Debit yang dimiliki saat ini dengan menghubungi Relationship Manager atau dengan mengunjungi kantor cabang OCBC NISP terdekat. 

Nah, bagi yang belum menjadi nasabah OCBC NISP, segera download dan buka rekening melalui aplikasi One Mobile atau dating ke cabang terdekat. (*)