Home

Kecelakaan di Tol Cipali, Dekan Fakultas Peternakan UGM Meninggal Dunia

  • YOGYA, Jogjaaja com -Dekan Fakultas Peternakan UGM, Prof I Gede Suparta Budisatria meninggal dunia setelah mobil yang ditumpanginya terlibat kecelakaan tunggal
Home
Ties

Ties

Author

YOGYA, Jogjaaja com -Dekan Fakultas Peternakan UGM, Prof I Gede Suparta Budisatria meninggal dunia setelah mobil yang ditumpanginya terlibat kecelakaan tunggal di tol Cipali-Cikampek.

Kabar duka tersebut dibenarkan  UGM di mana peristiwa kecelakaan terjadi di tol Cipali-Cikampek kilometer 113 pukul 02.00 WIB tadi.  Di dalam mobil terdapat rombongan Fakultas Peternakan UGM yakni Prof I Gede Suparta Budisatria, Prof Ali Agus, Dr Chusnul Hanim dan Jumari.

Berfasarkan  informasi yang didapatkan, seluruh korban kecelakaan tunggal tersebut sempat mendapat perawatan di rumah sakit Purwakarta. Namun, Prof Gede tidak tertolong hingga akhirnya tutup usia.

Kepala Bagian Humas dan Protokol UGM, Dr Iva Ariani menyampaikan, jenazah almarhum Prof Gede akan disemayamkan di Balairung UGM pukul 15.00 WIB nanti. UGM menyampaikan duka mendalam atas kepergian salah satu putra terbaik bangsa tersebut.

“Saat ini jenazah almarhum dalam perjalanan dari Purwakarta, dan sore nanti akan disemayamkan di Balairung UGM. Kami segenap keluarga besar UGM menyampaikan dukacita mendalam dan berdoa bagi seluruh keluarga yang ditinggalkan agar diberi kekuatan dan ketabahan,” ungkap Iva pada wartawan.

Kemarin dan hari ini, UGM juga kehilangan dua guru besar lain yakni Prof HM Sulchan Sofoewan dan Prof Sri Kadarsih Soejono. (*)