Pembukaan Bantul Creative Expo oleh Bupati Bantul Abdul Halim Muslih.
Ekonomi, Fintech & UMKM

Kembali Digelar, Bantul Creative Expo Tampilkan Potensi UMKM di Kabupaten Bantul

  • Gelaran tahunan Bantul Creative Expo kembali digelar di Pasar Seni dan Wisata Gabusan pada 21-25 Juli 2022. Event yang dulu bernama Bantul Expo ini hadir kembali setelah dua tahun vakum akibat pandemic. Acara ini diselenggarakan dalam rangka menyemarakkan Hari Jadi ke-191 Kabupaten Bantul.
Ekonomi, Fintech & UMKM
Tyo S

Tyo S

Author

BANTUL, Jogjaaja.com – Gelaran tahunan Bantul Creative Expo kembali digelar di Pasar Seni dan Wisata Gabusan pada 21-25 Juli 2022. Event yang dulu bernama Bantul Expo ini hadir kembali setelah dua tahun vakum akibat pandemic. Acara ini diselenggarakan dalam rangka menyemarakkan Hari Jadi ke-191 Kabupaten Bantul. 

Kepala DKUKMPP Bantul Agus Sulistiyana menjelaskan Bantul Creative Expo tahun ini dimeriahkan oleh stan dari lembaga pemerintah, perbankan, BUMN, BUMD, swasta, serta 280 stan lain dari unsur UMKM dan PKL. Bantul Creative Expo menampilkan kegiatan pameran dan aneka hiburan di panggung seni dan pertunjukan.

Mengangkat tema "Bantul Creative Expo Road to Bantul City of Craft and Folk Art", acara ini menjadi wadah untuk menampilkan potensi UMKM terutama yang bergerak di industri kreatif guna mendukung Bantul menuju kota kreatif dunia.

Dalam sambutannya, Bupati Bantul Abdul Halim Muslih menegaskan bahwa tekadnya membawa Bantul ke kancah internasional dan menjadi bagian dari UCCN, bukan hanya gaya semata. Namun untuk memaksimalkan potensi yang dimiliki.

"Dengan berani mendaftarkan Bantul ke The UNESCO Creative Cities (UCCN), kita akan berusaha menyesuaikan standar Bantul dengan kota kreatif dunia yang lain, kalau tidak nekad tidak bisa menyesuaikan diri kita dan memperbesar size kita," kata Bupati Bantul. 

Sementara itu, Gubernur DIY, dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Kepala Dinas Koperasi dan UKM DIY, Srie Nurkyatsiwi, berharap agar Bantul Creative Expo ini dapat menjadi momentum bagi kebangkitan UMKM di Bantul untuk memeperbaiki kualitas, agar memiliki mutu yang unggul, dan memperluas jaringan dengan pemanfaatan teknologi informasi. (*)