Suasana Pasar Rakyat dan Bazaar UMKM Kabupaten Bantul, Sabtu (11/6/2022).
Bantul

Kementerian BUMN Gelar Pasar Rakyat dan Bazaar UMKM untuk Bantu Pemulihan Ekonomi

  • Kementerian BUMN menggelar Pasar Rakyat dan Bazaar UMKM BUMN Kabupaten Bantul di Lapangan Paseban, Bantul, Sabtu (11/6/2022). Selain Pasar Rakyat dan Bazar UMKM BUMN, dalam kegiatan ini juga dilaksanakan vaksinasi booster.
Bantul
Tyo S

Tyo S

Author

BANTUL, Jogjaaja.com – Kementerian BUMN menggelar Pasar Rakyat dan Bazaar UMKM BUMN Kabupaten Bantul di Lapangan Paseban, Bantul, Sabtu (11/6/2022). Selain Pasar Rakyat dan Bazar UMKM BUMN, dalam kegiatan ini juga dilaksanakan vaksinasi booster.

Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Kementerian BUMN dan seluruh BUMN yang turut berkontribusi dalam kegiatan ini. Bupati berharap pasar murah dan bazaar UMKM ini bisa menjadi upaya pemulihan ekonomi menuju kesejahteraan rakyat. 

“Pemerintah Kabupaten Bantul juga telah meluncurkan banyak program pemulihan ekonomi, di antaranya dengan membuka kembali hubungan bisnis ekonomi yang sempat terhenti dan menciptakan kolaborasi baru antar pengusaha dengan fasilitasi pemerintah,” tutur Halim.

Sementara itu, Stafsus III Kementerian BUMN, Arya Sinulingga merasa kagum dengan Kabupaten Bantul, karena saat ini mayoritas keluhan para pelaku UMKM di kabupaten lain adalah tentang kemasan produk, namun di Kabupaten Bantul para pelaku UMKM mengeluhkan tentang bagaimana bisa mengikuti pameran. 

“Ternyata UMKM di Bantul sangat maju, kendala mereka sudah sampai ke tahapan pameran. Oleh karena itu, kita akan memfasilitasi, dengan mencari tempat pameran yang bagus. Tidak hanya sekedar pameran, tetapi sampai ke tahap pesanan. Kita akan membuka pameran di beberapa negara, stasiun, serta rest area dan kita akan mengikutkan para pelaku UMKM Bantul,” pungkas Arya. (*)