Tokopedia berhasil menembus peringkat 95 dalam daftar perusahaan teknologi Asia Pasifik
Ekonomi, Fintech & UMKM

Keren! Tokopedia Tembus 100 Besar Perusahaan Teknologi Asia Pasifik

  • JAKARTA-PT Tokopedia mencatatkan diri sebagai perusahaan yang semakin disegani. Perusahaan ini berhasil masuk peringkat 100 besar dalam jajaran Asia Pacific Tec
Ekonomi, Fintech & UMKM
Tyo S

Tyo S

Author

JAKARTA-PT Tokopedia mencatatkan diri sebagai perusahaan yang semakin disegani. Perusahaan ini berhasil masuk peringkat 100 besar dalam jajaran Asia Pacific Technology Fast 500 2020 yang dipublikasikan oleh Deloitte pada Senin, 12 April 2021.

PT. Tokepedia berada di peringkat 94 dari 500 perusahaan teknologi se Asia Pasifik dengan nilai pertumbuhan mencapai 608%.

Melansir dari Digital News Asia,  bedasarkan dokumen tersebut, Tokopedia menduduki peringkat 2 dari 8 perusahaan teknologi asal Asia Tenggara yang masuk dalam daftar tersebut.

Mengutip dari dokumen resminya, daftar perusahaan yang masuk dalam jajaran tersebut meliputi sektor teknologi software, hardware, media, komunikasi dan bidang teknologi terbarukan lainnya.

Namun untuk masuk dalam daftar tersebut, suatu perusahaan harus memenuhi sejumlah syarat.

Syarat tersebut mengharuskan perusahaan menawarkan produk teknologi, memiliki pendapatan operasional lebih dari US$50.000 per tahun, dan menetap di Asia Pasifik paling tidak selama 3 tahun.

Deloitte menetapkan peringkat tersebut bedasarkan presentase pertumbuhan pendapatan fiskal selama periode 2018-2020.

Daftar peringkat tersebut didominasi oleh perusahaan asal Tiongkok yang berhasil mendominasi separuh tempat dalam 10 besar selama 8 tahun.

Salah satunya perusahaan Tiongkok yang Terminus Technologies Group yang bergerak di sektor kecerdasan buatan. Terminus Technologies menduduki peringkat pertama dengan nilai pertumbuhan mencapai 17.915%.