Wakil Gubernur DIY menerima vaksin
Home

Kick Off Vaksinasi COVID-19 di DIY, Wagub Divaksin Pertama

  • YOGYAKARTA-Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X menegaskan, DIY tidak akan menerapkan sanksi apapun kepada masyarakatnya terkait pelaksanaan vaksinasi COVID-19. Menurutnya, jika pengadaan vaksin lancar, DIY siap menyelesaikannya sampai dengan akhir tahun 2021 ini.

Home
Tyo S

Tyo S

Author

YOGYAKARTA-Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X menegaskan, DIY tidak akan menerapkan sanksi apapun kepada masyarakatnya terkait pelaksanaan vaksinasi COVID-19. Menurutnya, jika pengadaan vaksin lancar, DIY siap menyelesaikannya sampai dengan akhir tahun 2021 ini.

Hal ini diungkapkan Sri Sultan dalam sambutannya saat pelaksanaan Kick-Off Vaksinasi COVID-19 di Bangsal Kepatihan, Yogyakarta pada Kamis (14/1/2021). Sri Sultan berpendapat, DIY kemungkinan agak berbeda dengan daerah lain, dalam hal pelaksanaan vaksinasi COVID-19.

“Saya yakin, seluruh lapisan masyarakat DIY pada gilirannya nanti dengan penuh kesadaran akan siap untuk divaksinasi. Dalam hal ini, masyarakat harus menjadi subjek untuk menangkal penyebaran virus COVID-19,” ungkap Sri Sultan.

Kick-Off Vaksinasi COVID-19 di DIY mengangkat tema ‘Saya Siap Divaksin; Wujudkan Masyarakat DIY Sehat dan Produktif dengan Vaksinasi COVID-19’. Para tokoh yang divaksin hari ini ialah Wakil Gubernur DIY, KGPAA Paku Alam X beserta istri GKBRAyA Paku Alam, Sekretaris Daerah DIY Kadarmanta Baskara Aji, Kapolda DIY Irjen Pol Asep Suhendar, Kabinda DIY Rudi Iskandar, serta Kasie Pers Korem 072/Pamungkas, Yohanes Yudy Catur Prihartanto dan beberapa tokoh masyarakat. (*)