Bantul

Kunjungi Muspusdirla, Prof. Wardiman Kenang Pesawat N250

  • JAKARTA, Jogjaaja.com - Pemindahan Pesawat N250 dari PT. Dirgantara Indonesia ke Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala sudah barang tentu akan melanggengkan ka
Bantul
Ties

Ties

Author

JAKARTA, Jogjaaja.com - Pemindahan Pesawat N250 dari PT. Dirgantara Indonesia ke Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala sudah barang tentu akan melanggengkan karya anak bangsa dalam bidang Dirgantara dan Teknologi.

Prof. Dr.-Ing. Wardiman Djojonegoro mengatakan hal tersebut saat mengunjungi Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala (Muspusdirla), Selasa (9/8/2022)

"Penempatan Pesawat N250 di Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat utamanya generasi penerus untuk turut membangun bangsa," ungkapnya.

 

Kunjungan mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini diterima Kepala Museum Pusat TNI AU Kolonel Sus Yuto Nugroho di Mini Teater Muspusdirla.

Kunjungan terkait peringatan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional ini juga diikuti mantan Rektor Universitas Gajah Mada, Prof. Sofyan Effendi.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tahun 1993 - 1998 ini menambahkan Pesawat N250 Gatotkaca merupakan mahakarya BJ Habibie dengan teknologi yang melampaui jamannya.

Selama di Muspusdirla, tokoh yang mempunyai andil besar dalam pengembangan Museum Nasional Indonesia ini memberikan apresiasi kepada Muspusdirla. Menurutnya koleksi-koleksi yang dimiliki Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala sarat teknologi dan dapat menjadi sarana transfer teknologi antar generasi.

Sedangkan Kolonel Sus Yuto Nugroho dalam sambutan penerimaan mengucapkan terima kasih, karena Prof. Dr.-Ing. Wardiman Djojonegoro mengunjungi Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala.

 "Kunjungan Prof. Dr.-Ing. Wardiman Djojonegoro bersama rombongan merupakan kehormatan dan kebanggaan bagi Muspusdirla," ucapnya. (Anz)