Bantul

Laka Tunggal Bus di Imogiri, Sejumlah Penumpang Luka-luka

  • Bantul, Jogjaaja.com Insiden kecelakaan (laka) tunggal dialami sebuah bus dengan nomor polisi AA 1278 HD pada Minggu (21/4/2024) sore sekitar pukul 15.40 WIB di
Bantul
Leon

Leon

Author

Bantul, Jogjaaja.com Insiden kecelakaan (laka) tunggal dialami sebuah bus dengan nomor polisi AA 1278 HD pada Minggu (21/4/2024) sore sekitar pukul 15.40 WIB di Selopamioro, Imogiri, Bantul.

Sejumlah penumpang dilaporkan mengalami luka-luka akibat kejadian itu. Namun tidak ada korban jiwa akibat laka tunggal tersebut.

Kasi Humas Polres Bantul, I Nengah Jeffry Prana Widnyana mengatakan, bus tersebut memuat sebanyak 38 penumpang berikut kenek dan sopir dengan empat di antaranya merupakan anak-anak.

Dijelaskannya, bus awalnya melaju dari arah Pantai Baron turun menuju ke arah Imogiri dengan tujuan Sungapan, Argodadi, Sedayu. Namun sampai di Jl.Lanteng Selopamioro, Imogiri bus tersebut lepas kendali dan terguling ke kanan.

"Keterangan sopir bus laka itu terjadi karena sebelumnya hilang kendali," katanya.

Akibat kejadian itu, 9 orang dibawa ke Rumah Sakit Nur Hidayah, 1 orang atas nama Sei Suheni (45) rawat inap karena patah tulang pada jari telunjuk tangan dan 8 orang lainnya dapat dipulangkan. "Pukul 18.20 WIB mobil derek datang dan sampai saat ini masih berjalan evakuasi," jelasnya.