Gunungkidul

Lewat Festival Kesenian, Semut Ireng Optimistis Prabowo Gibran Menang Satu Putaran

  • Gunungkidul, Jogjaaja.com- Organisasi relawan, Rejo Semut Ireng, Kamis (1/2) Februari 2024 mengadakan Festival Kesenian Prabowo Gibran di Gunungkidul. Festival
Gunungkidul
Ties

Ties

Author

Gunungkidul, Jogjaaja.com- Organisasi relawan, Rejo Semut Ireng, Kamis (1/2) Februari 2024 mengadakan Festival Kesenian Prabowo Gibran di Gunungkidul. Festival Kesenian ini diselenggarakan di Lapangan Sepakbola, Watusigar, Ngawen.

Festival kesenian diadakan diikuti oleh semua Kepanewon di Gunungkidul. Festival dimulai pada pukul 13.00 dan berlangsung selama satu hari penuh, dengan beragam pentas seni, tari tradisional seperti reog dan jathilan, bahkan grup Hadroh.

"Festival Kesenian di Gunungkidul ini menjadi salah satu rangkaian upaya sosialisasi kami di seluruh Yogyakarta, untuk pemenangan Prabowo – Gibran. Tentunya kami optimis ya elektabilitas Capres – Cawapres nomor urut 2 ini bisa unggul di Jogja,dan tentunya kami yakin bisa menang satu putaran di Pemilu kali ini”, ujar Mardi, Ketua Panita Festival Kesenian Rejo Semut Ireng Gunungkidul.  

 

Sepanjang digelarnya acara, ribuan warga tampak antusias menyaksikan pagelaran, dan tak jarang beberapa warga ikut menari untuk mengikuti kemeriahan pentas kesenian ini. Selain itu, Festival Kesenian ini juga menjadi tempat bagi pelaku usaha untuk membuka lapak mereka.