Rekomendasi Film Bioskop Terbaru Tayang Mei 2022
Hiburan

Lima Rekomendasi Film di Akhir Pekan, Mau Pilih Mana?

  • YOGYA, Jogjaaja.com - Menonton film dapat menjadi pilihan untuk mengisi libur akhir pekan ini. Film dari berbagai genre, baik film Indonesia maupun mancanegara,
Hiburan
Ties

Ties

Author

YOGYA, Jogjaaja.com - Menonton film dapat menjadi pilihan untuk mengisi libur akhir pekan ini. Film dari berbagai genre, baik film Indonesia maupun mancanegara, masih tersedia untuk masuk daftar tontonan Anda.

Untuk film Indonesia, di bioskop masih menayangkan Keluarga Cemara 2, drama keluarga produksi Visinema. Ada pula drama romantis, My Sassy Girl, bagi yang sedang drama cinta-cintaan.

Selain film dari Indonesia, ada pula film komedi absurd asal Amerika, Everything Everywhere All At Once. Film ini menarik untuk ditonton karena mengangkat tema multisemesta (multiverse), yang kini sedang ramai di kalangan pecinta film.

Tak ketinggalan, bagi Anda pecinta penyanyi Elvis Presley, film biopik berjudul Elvis dapat menjadi pilihan untuk menemani akhir pekan.

Berikut 5 rekomendasi film akhir pekan yang bisa ditonton di bioskop dan layanan streaming legal di Indonesia.

Keluarga Cemara 2

Mengikuti babak baru kehidupan Abah (Ringgo Agus Rahman) dan Emak (Nirina Zubir), Keluarga Cemara 2 menawarkan kelucuan dan kehangatan seperti film pertamanya.

Dalam sekuel ini, Abah mulai disibukkan dengan pekerjaan baru, sementara Emak fokus mengurus Agil (Niloufer Bahalwan) si bungsu.

Euis (Adhisty Zara) juga berada dalam masa remaja sehingga lebih akrab dengan teman-teman sekolahnya.
Situasi itu membuat Ara (Widuri Putri Sasono) merasa tersisih karena jarang mendapat perhatian dari keluarga.

Kurangnya perhatian terhadap Ara juga memantik masalah baru yang menjadi ujian bagi keluarga Abah dan Emak.

My Sassy Girl

Film ini merupakan versi remake dari film Korea Selatan berjudul sama yang rilis pada 2001. My Sassy Girl mengisahkan pertemuan Gian (Jefri Nichol) dengan seorang perempuan yang tengah mabuk di sebuah stasiun kereta.

Perempuan yang diketahui bernama Sisi (Tiara Andini) itu juga bertindak sesuka hati selama berada di kereta. Hal itu membuat Gian berulang kali mencoba menenangkan Sisi.

Situasi semakin menyulitkan bagi Gian ketika Sisi muntah dan pingsan di pelukannya.

Dia pun terpaksa merawat Sisi dan pertemuan itu menjadi awal kisah romansa mereka. Film untuk remaja itu bisa disaksikan di bioskop.

Everything Everywhere All At Once

Film ini mengusung konsep multisemesta (multiverse) dan terdiri dari tiga babak yang diambil dari judulnya. Ketiga babak tersebut berjudul Everything, Everywhere, dan All at Once.

Setiap babak mengisahkan petualangan Evelyn (Michelle Yeoh) yang berusaha menyelamatkan dunia. Ia harus menjelajahi alam semesta lain yang terhubung dengan kehidupannya. Everything Everywhere All At Once bisa disaksikan di bioskop.

Elvis

Film ini mengisahkan perjalanan hidup Elvis Presley, musisi legendaris dunia yang dianggap sebagai ikon budaya paling berpengaruh pada abad ke-20.
Kisah hidup Elvis Presley (Austin Butler) diceritakan dari sudut pandang Colonel Tom Parker (Tom Hanks), manajer yang mengorbitkan sang bintang.

Cerita berawal dari masa kecil Elvis yang mulai mengenal musik lewat nyanyian gospel dan blues. Seiring berjalannya waktu, karier Elvis Presley meroket hingga menjadi bintang Rock and Roll yang mengubah dunia dengan musiknya.

Namun di balik itu semua, Elvis punya hubungan kompleks dengan Colonel Tom Parker. Konflik antara Elvis dan manajernya itu juga mengakibatkan berbagai masalah yang berujung kematian sang legenda. Film untuk remaja itu bisa disaksikan di bioskop.

Spiderhead

Jika empat film sebelumnya dapat disaksikan di bioskop, Spiderhead menjadi solusi bagi kaum rebahan yang ingin nonton film di rumah saja.
 

Spiderhead mengisahkan eksperimen di sebuah penjara canggih yang diciptakan Steve Abnesti (Chris Hemsworth).

Para narapidana ditawari kesempatan untuk menjadi sukarelawan sebagai subjek medis dengan imbalan masa hukuman yang dipersingkat.

Mereka diminta untuk memakai perangkat yang mengatur dosis obat pengubah pikiran. Eksperimen itu pun menimbulkan keanehan yang disadari Jeff (Miles Teller) dan Lizzy (Jurnee Smollett), dua subjek medis yang menjalin hubungan.

Film ini bisa disaksikan di layanan streaming Netflix. (Eff)