Gaya Hidup

Maksimalkan Kebahagiaan Akhir Ramadan bersama Smartphone Serba Bisa Vivo

  • Vivo Indonesia terpanggil untuk turut menghadirkan kegiatan media sosial bertajuk #1Foto1Kebaikan yang dapat menjadi sarana bagi masyarakat untuk berbagi kebahagiaan dalam bentuk foto dan berbagi kebaikan dalam bentuk donasi kepada sesama yang membutuhkan.
Gaya Hidup
Ties

Ties

Author

Jakarta, Jogjaja.com Menjelang hari raya Idulfitri, semakin banyak masyarakat yang mengambil langkah nyata untuk memberikan kebahagiaan atau berkah kepada keluarga dan orang-orang sekitarnya. Hal ini dicerminkan dalam perilaku berbagi, baik itu berkirim hampers, berbagi THR, hingga berbagi zakat dan donasi.

Kini, dengan kemudahan teknologi, kegiatan berbagi ini pun semakin mudah dilakukan karena semakin banyak platform digital yang memungkinkan konsumen berbagi berkah tersebut hanya melalui smartphone-nya. Tingginya perilaku ini juga turut didorong oleh maraknya program dan ajakan berbagi melalui aplikasi digital yang bersifat cashless.

Sejalan dengan perilaku tersebut,  Vivo Indonesia pun terpanggil untuk turut menghadirkan kegiatan media sosial bertajuk #1Foto1Kebaikan yang dapat menjadi sarana bagi masyarakat untuk berbagi kebahagiaan dalam bentuk foto dan berbagi kebaikan dalam bentuk donasi kepada sesama yang membutuhkan.

Bekerja sama dengan BenihBaik.com, kegiatan ini mengajak masyarakat untuk berbagi foto yang menggambarkan momen-momen kebaikan yang ditemukan ketika bulan Ramadan. Setiap foto yang diunggah dengan menggunakan hashtag #1Foto1Kebaikan akan membantu anak-anak yatim piatu di sejumlah panti asuhan yang tersebar di kawasan Jabodetabek.

Bantuan tersebut diberikan dalam bentuk pengadaan makanan berprotein tinggi untuk mendukung tumbuh kembang mereka agar terhindar dari malnutrisi. Masyarakat dapat berpartisipasi pada kegiatan media sosial ini hingga 8 April 2024.

Alexa Tiara, PR Manager Vivo Indonesia menyampaikan, "Kampanye ‘Joy in Ramadan’ kami laksanakan tidak hanya untuk merayakan bulan Ramadan yang penuh berkah tapi juga menjadi sarana nyata yang memudahkan konsumen kami berbagi kebahagiaan dan berkah dengan sesama. Cukup dengan berbagi 1 foto saja, partisipan dapat berbuat kebaikan kepada mereka yang membutuhkan. Secara khusus, program ini kami fokuskan untuk membantu anak yatim piatu agar mendapatkan asupan gizi dan protein melalui sajian buka puasa. Diharapkan ke depannya kami dapat terus memberikan kebaikan dan kebahagiaan dengan program lainnya yang berguna untuk masyarakat banyak."

Dia menjelaskan fokus program ini dilaksanakan vivo bukan tanpa alasan, tetapi sebagai wujud dukungan dalam mengurangi angka prevalensi stunting di Indonesia. Menurut hasil Survei Status Gizi Indonesia tahun 20221, satu dari lima anak Indonesia mengalami stunting. Untuk itu, partisipasi publik dan sektor swasta seperti vivo diharapkan dapat membantu pemerintah Indonesia menurunkan angka stunting.

Selain berbagi kebaikan melalui aktivitas sosial media yang mengajak publik untuk peduli dengan sesama, vivo juga terus berkomitmen untuk memposisikan dirinya sebagai instrumen yang dapat memberikan manfaat lebih bagi pengguna melalui inovasi teknologi pada rangkaian smartphone terbaiknya. Berbagai fitur yang disematkan di lini smartphone-nya, vivo dapat memudahkan pengguna dalam berbuat baik dan memperkuat hubungan positif, terutama menjelang perayaan Lebaran.

Berikut adalah beberapa rekomendasi aktivitas yang dapat dilakukan untuk memaksimalkan hari- hari terakhir bulan Ramadan dengan didukung oleh smartphone vivo V Series dan Y Series:

1. Merancang Perjalanan Mudik Nyaman dan Menyenangkan

Mudik lebaran menjadi momen yang dinanti-nantikan oleh banyak orang. Kerinduan yang mendalam segera terbayar tuntas dengan mengunjungi keluarga dan orang terkasih di kampung halaman. Siapkan agenda kegiatan untuk menjadikan perjalanan mudikmu terorganisir.

Mulai gali ide untuk membuat konten mudik dengan menentukan spot yang akan disertakan ke dalam kontenmu. Jangan lupa untuk membawa smartphone dengan kamera terbaik seperti vivo V30 Pro yang dilengkapi ZEISS Professional Portrait. Kamu bisa menggunakan pilihan lensa yang ada pada fitur ZEISS Style Portrait untuk menambah sentuhan artistik pada potret yang kamu hasilkan. Pastikan juga playlist andalan dengan lagu-lagu yang dapat dinyanyikan bersama telah kamu siapkan.

vivo V30 Pro dirancang untuk menyempurnakan pengalaman mudik karena ditopang oleh 12GB + 12GB Extended RAM dengan 512GB ROM yang mampu menyimpan 50.000 foto HD, 8.000 trek lagu, serta 120 game berukuran besar. Kamu juga bisa mulai menyimpan film atau series favorit untuk ditonton dengan vivo V30 Pro yang memiliki layar AMOLED 120Hz yang menampikan visual mengagumkan.

Putar musik atau mainkan film sepanjang hari dengan baterai berkapasitas 5000mAh yang tahan lama didukung teknologi Ultra Large Smart Cooling System yang menjaga ponsel tetap dingin bahkan saat digunakan secara intensif.

2. Berkreasi dengan Membuat Kartu Lebaran Unik

Kartu lebaran dapat menjadi sarana yang indah untuk menyampaikan pesan-pesan tulus dan menjaga hubungan dengan keluarga dan teman-teman yang tinggal berjauhan. Sampaikan ucapan hangat dan bagikan kabar terbaru darimu dengan menambahkan foto bersama dalam kartu lebaran tersebut.

Ciptakan potret kebersamaan menggunakan Dual 50MP Wide-Angle Camera milik vivo V30 yang mampu memuat hingga 30 orang dalam satu frame serta aktifkan fitur All-New Aura Light Portrait apabila mengambil potret di tempat dengan pencahayaan yang kompleks. Kamu juga bisa kreasikan fotomu dengan memakai aplikasi photo editing agar hasilnya instagrammable dan estetik. Tidak perlu takut ponselmu mengalami lag setelah menyimpan banyak foto, vidao dan menginstal banyak aplikasi, karena vivo V30 dibekali kapasitas memori yang besar yakni 8GB + 8GB

Extended RAM dengan 256GB ROM dan 12GB + 12GB Extended RAM dengan 512GB ROM. vivo V30 juga didukung oleh prosesor chipset Snapdragon 7 Gen 3 pertama di Indonesia dengan fabrikasi 4nm yang menjanjikan kinerja optimal ketika melakukan multitasking. Kamu bisa juggling dari satu aplikasi editing ke aplikasi yang lain dengan lancar tanpa ragu akan konsumsi daya baterai yang berlebihan.

3. Menyiapkan Berbagai Macam Kue Lebaran

Salah satu tradisi lebaran yang sering ditemukan adalah menyuguhkan kue kering kepada tamu yang berkunjung dan membagikan hampers kepada tetangga dan orang terdekat. Banyak aneka ragam kue kering yang bisa dibuat dengan mudah dengan resep dan video tutorial yang tersedia di internet. vivo Y100 5G mampu membuat pengalaman membuat kue lebaran menjadi menyenangkan dengan layar AMOLED 120Hz dan Dual Stereo Speaker yang memiliki Audio Booster 300%.

Kamu bisa menonton video tutorial pembuatan kue lebaran dengan detail yang tajam dan kaya warna sekaligus audio yang berkualitas, sehingga tidak ada langkah yang terlewatkan akibat video tutorial yang kamu terima kurang jelas. Tidak perlu khawatir harus menunggu lama ketika baterai habis setelah digunakan menjelajah banyak video tutorial karena vivo Y100 5G hadir dengan fitur 80W FlashCharge yang mampu mengisi baterai sampai setengah penuh hanya dalam 15 menit.

4. Menentukan Outfit Trendi untuk Menghadiri Acara Silaturahmi

Dengan hari raya yang sudah di depan mata, maka tibalah waktu untuk berbelanja baju lebaran. Selain memilih pakaian untuk diri sendiri, kamu juga dapat memilih untuk orang- orang tersayang agar tampil serasi ketika menghadiri acara silaturahmi bersama keluarga besar.

Dan tak perlu cemas akan pakaianmu dapat kehilangan pesonanya saat menghadiri acara tersebut, karena vivo Y100 akan membuat tampilan semakin memesona. Membawa konektivitas 4G, vivo Y100 memiliki desain yang trendi berkat penggunaan Magical Color Changing Glass.

Seperti namanya, bagian belakang vivo Y100 dirancang dapat berubah warna apabila terpapar sinar ultraviolet atau cahaya matahari yang menambah sentuhan kemewahan pada smartphone. Pastikan kamu memiliki vivo Y100 untuk melengkapi busana yang telah dibeli agar semakin sempurna dan mencuri perhatian di acara silaturahmi.

5. Menyiapkan Dekorasi Rumah yang Menarik

Menyiapkan dekorasi rumah yang menarik khusus untuk Idulfitri juga bisa menjadi pertimbangan. Mulai dari membersihkan rumah hingga menghiasnya dengan ornamen yang indah, proses ini memang memerlukan waktu dan perencanaan yang baik.

Kamu bisa menggunakan smartphone untuk mencari inspirasi dekorasi Idulfitri melalui berbagai aplikasi dan situs web yang menawarkan ide-ide kreatif. 

vivo Y03 mampu menunjang kebutuhan tersebut karena memiliki ruang memori yang mumpuni dengan harga terjangkau. Tersedia dalam dua varian memori, yakni 4GB + 4GB Extended RAM dan 128GB ROM serta 4GB + 4GB Extended RAM dan  64GB ROM,  kamu  dapat menyimpan gambar-gambar referensi dan membuat folder khusus untuk ide-ide yang paling kamu sukai.