Ekonomi, Fintech & UMKM

Masuki 2022, Komisi Ajak Sales Jangan Kuper

  • YOGYA, Jogjaaja.com -  Komunitas Sales Indonesia (KOMISI) DPD Yogyakarta mengajak sales person tidak boleh alergi untuk menambah relasi terutama dengan ses
Ekonomi, Fintech & UMKM
Ties

Ties

Author

YOGYA, Jogjaaja.com -  Komunitas Sales Indonesia (KOMISI) DPD Yogyakarta mengajak sales person tidak boleh alergi untuk menambah relasi terutama dengan sesama teman yang memiliki profesi sales, baik yang bergerak dalam bisnis yang sama alias pesaing atau bergaul dengan sales yang berbeda bisnisnya.

Hal ini diungkapkan Sekar Tyas Nareswari, Ketua divisi vokasi KOMISI Nasional bersama Anastasia Setyo Lestari selaku Ketua KOMISI Yogyakarta dalam menyambut tahun 2022 yang masih dalam suasana pandemi Covid-19.

Sekar yang juga merupakan Store Manager Ace Hardware memaparkan bahwa sales kuper bak katak yang bersuara keras, namun tidak mengetahui dunia luar karena terperangkap nyaman dalam sebuah tempurung, sama halnya dengan salesperson yang berjualan di zona nyamannya sendiri dan berdiam diri, melakukan hal sama secara berulang, merasa diri sudah cukup baik, dan hanya berkutat pada produk atau pelanggan.

"Tahun 2022 adalah tahun kolaborasi. Dimana kemampuan berkolaborasi antar sales, akan memberi kekuatan dan kelenturan sebagai daya ungkit yang cepat, yang diperlukan sebagai strategi meraih target," papar Sekar, Jumat (7/1/2022).

Sementara, Anastasia Setyo memperjelas argumen tersebut melalui pengalaman pribadinya lewat bagaimana keberuntungan yang didapatkan setelah bergabung dalam Komunitas Sales Indonesia, rumahnya para sales berkumpul, networking antar sales menghasilkan kekuatan baru yang tidak terpikirkan sebelumnya, sehingga KOMISI sendiri memfasilitasi perjumpaan para sales dengan diadakannya networking dinner.

"Kami sediakan ajang untuk silaturahmi antar sales. Kali pertama di awal 2022, kami gelar networking dinner secara offline, dengan menghadirkan founder KOMISI sekaligus sales trainer mumpuni, bapak Dedy Budiman yang membawakan materi berjudul Sales Like A Tiger pada Jumat Malam di Khas Tugu Hotel Yogyakarta ", jelas Ana. (*)